Wednesday, June 27, 2018

√ Ini Yang Perlu Disiapkan Jikalau Laki-Laki Ingin Memanjangkan Rambut

Memanjangkan rambut bagi laki-laki bukanlah masalah yang gampang dan sanggup dilakukan begitu saja. Anda harus memperhatikan model rambut, mempertimbangkan bentuk wajah, dan perawatan yang lebih dibandingkan ketika mempunyai rambut pendek.


Go Dok Beberapa tahun belakangan, rambut panjang sedang menjadi tren di kalangan para pria. Namun, memanjangkan rambut bagi laki-laki bersama-sama bukan hal yang gampang dan sanggup dilakukan begitu saja.


Ada banyak hal yang perlu diperhatikan atau dilakukan sebelum seorang laki-laki mulai memanjangkan rambutnya. Apa saja?


Berikut hal yang perlu disiapkan jika pria ingin memanjangkan rambut!


1. Ketahui model rambut yang diinginkan


Saat memanjangkan rambut, sebaiknya perhatikkan terlebih dahulu model rambut yang cocok dengan bentuk muka Anda. Model rambut sanggup juga diubahsuaikan  dengan memperhatikkan tipe rambut yang Anda miliki menyerupai rambut bergelombang, lurus dan kriting terlebih dahulu.


2. Pertimbangkan bentuk wajah Anda


Potongan rambut akan memberi nilai lebih atau mengurangi fitur wajah Anda. Sehingga sangatlah membantu apabila serpihan rambut nantinya dipikirkan dengan matang oleh Anda.


Misalnya, model Shags sanggup menyamarkan indera pendengaran atau hidung besar. Sementara serpihan panjang tanpa tekstur atau layer tidak mengubah apa-apa selain malah semakin menonjolkannya.


3. Hindari stres


Stres yang dimaksud disini yaitu stres pada rambut. Hhindari tekanan pada rambut panjang Anda. Ini artinya, Anda dilarang mengeringkan rambut dengan cara digosok memakai handuk menyerupai yang selama ini dilakukan. Anda harus mulai mengeringkan dengan cara menyatukan rambut kemudian memerasnya dengan lembut hingga kelembapan berlebih hilang dari rambut.


Hindari juga pengeringan menggunakan hairdryer terlalu sering. Jangan juga menyisir rambut dalam keadaan basah. Ini sanggup mengakibatkan rambut Anda gampang rontok dan patah.


4. Kurangi keramas, seringlah Menggunakan Kondisioner, dan potonglah secara rutin


Kalau kebiasaan Anda saar ini keramas setiap hari, hentikan. Terlalu sering keramas sanggup menciptakan rambut kering, rambut kering menjadikannya lemah, dan rambut Anda membutuhkan kekuatan. Makara fokuslah pada penggunaan kondisioner untuk membangun kekuatan itu. Anda sanggup melakukannya setiap hari namun jagalah biar keramas hanya 2 atau 3 kali seminggu.


Hanya sebab menginginkan rambut panjang, bukan berarti Anda harus melewatkan kegiatan memangkas rambut. Ketika sudah waktunya untuk dipangkas, lakukan setiap 2 hingga 3 bulan sekali. Yang dipangkas yaitu ujung rambut bercabang dan mempertahankan bentuk rambut tanpa membatasi kemajuan dari proses yang sedang Anda jalani.


5. Ganti produk rambut yang Anda gunakan


Pomade, wax, dan gel dirancang untuk mereka yang berambut pendek. Ketika sudah mendapat rambut yang lebih panjang, Anda perlu menggantinya dengan krim perawatan, serum, atau kondisioner tanpa bilas untuk menjinakkan rambut. Produk-produk tersebut memang dirancang untuk mereka yang mempunyai rambut sedang hingga panjang sehingga tidak memberatkan rambut.


Kunci dari memanjangkan rambut bagi laki-laki yaitu kesabaran. Sabar dalam menjalani proses demi mendapat rambut yang tak sekadar panjang namun berpengaruh dan sehat. Selamat mencoba!


 


Baca juga:



Jaga kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk diskusikan permasalahan kesehatan Anda. GRATIS! Download aplikasi Go Dok, di sini.


YS/PJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm