Wednesday, June 27, 2018

√ 5 Cara Pengisian Baterai Hp Android Super Cepat Sampai 75% Bahkan Lebih

Cara Pengisian Baterai HP Android Super Cepat √ 5 Cara Pengisian Baterai HP Android Super Cepat Hingga 75% Bahkan Lebih


Cara Pengisian Baterai HP Android Super Cepat – Ketika daya baterai smartphone sedikit lagi atau bahkan habis, maka secepatnya kita charger atau cas. Jangan memaksakan smartphone untuk dipakai bila daya baterainya sudah habis. Hal ini akan beresiko baterai smartphone kedepannya gampang ngedrop. Lalu bagaimana bila kita buru-buru ingin bepergian sedangkan baterai smartphone dayanya sedikit lagi? Seperti yang sudah kita ketahui bahwa mencharger smartphone membutuhkan waktu sampai benar-benar penuh. Jika kondisi daya baterai sudah habis, saya rasa tidak cukup waktu 30 menit untuk mencharger smartphone sampai penuh.


Baca Juga : 6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Praktis NgeDrop


Jika kindisi ibarat yang sudah dijelaskan diatas, silakan lakukan trik yang akan saya bahas disini. Sya mempunyai trik khusus untuk pengisian baterai smartphone atau HP Android super cepat. Trik ini tidak memerlukan root atau aplikasi lainnya. Meskipun smartphone sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, namun dengan trik ini sanggup lebih mempercepat lagi proses pengisian baterai HP Android sampai 75 % bahkan lebih.


Berikut 5 Cara Pengisian Baterai HP Android Super Cepat Hingga 75% Bahkan Lebih


1. Aktifkan Mode Air Plane


Mode Air Plane biasanya kita gunakan saat smartphone berada didalam pesawat. Mode ini biasanya akan membiarkan HP Android tetap menyala/aktif namun sebagian fitur akan dinonaktifkan terutama yang hubungannya dengan jaringan. Sekilas mode Air Plane ibarat smartphone aktif namun tanpa memakai kartu/sim card.


Dengan mengaktifkan mode Air Plane HP Android tidak akan bekerja terutama aplikasi yang membutuhkan jaringan internet ibarat Facebook, WhatsApp, dan sebagainya. Bahkan mode Air Plane tidak hanya akan menonaktifkan paket data internet saja, jaringan GSM juga akan nonaktif. Maka daripada itu selama mode Air Plane aktif, kita tidak mendapatkan SMS masuk, Telepon, dan sebagainya.


Kenapa dengan mengaktifkan mode Air Plane sanggup mempercepat pengisian baterai HP Android? Tentu saja! Karena saat mode Air Plane aktif, HP Android tidak akan berkerja lebih keras lagi. Banyak aplikasi-aplikasi refresh otomatis tidak akan berjalan semestinya. Ketika HP Android sedikit bekerja, maka tentu saja pengisian baterai HP akan cepat penuh 100%.


Maka daripada itu, semoga pengisian baterai HP Android cepat penuh, silakan setiap kali Anda akan mencharger aktifkan mode Air Plane.


2. Gunakan Adapter Charger Original


Tidak disarankan untuk charger HP Android dengan charger yang bukan bawaanya atau original. Perlu Anda ketahui meskipun semua HP Android sanggup kita charge dengan kabel serta adapter charger yang sama, namun kapasitasnya berbeda-beda. Oleh alasannya ialah itu kapasitas HP Android Samsung tentu saja berbeda dengan Asus, kemudian Asus berbeda dengan LG, dan LG berbeda juga dengan Xiaomi, begitu seterusnya.


Memang kalau kita lihat kabel charger untuk generasi smartphone Android baik itu smartphone atau tablet semuanya sama. Kalau asal masuk sanggup saja kita charger HP Android Samsung dengan Asus atau sebaliknya. Namun ibarat yang sudah saya jelaskan diatas bahwa kapasitas dari masing-masing adapter charger itu berbeda-beda.


Oleh alasannya ialah itu bila Anda ingin proses pengisian baterai HP Android super cepat maka silakan gunakan kabel serta adapter charger Android asli/original. Terkadang fitur bawaan fast charging HP Android tidak akan berfungsi bila Anda memakai adapter charger non-original.


3. Usahakan Agar Smartphone Tetap Dingin Ketika Di Charger


Baterai HP Android akan bekerja dengan baik atau sanggup menampung daya secara normal bila lingkungannya dalam keadaan dingin. Untuk itu sangat disarankan bila Anda terburu-buru maka saat mencharger HP usahakan semoga smartphone tetap dingin. Jika HP anda memakai cover maka sementara silakan Anda lepaskan dulu.


Jangan menempatkan HP saat di charger diatas benda lembab ibarat kasur dan sebagainya. Biasanya tempat-tempat ibarat ini akan menghasilkan panas yang dikhawatirkan akan memperlambat pengisian daya baterai HP.


4. Jangan Sering Melihat HP Ketika Di Charger


Yang saya maksud disini ialah melihat dengan menekan salah satu tombol smartphone untuk mengetahui berapa persen daya baterai saat di charger. Umumnya saat HP dicharger akan melaksanakan sleep otomatis dan kita tidak sanggup melihat kondisi berapa persen daya baterai. Jangan terlalu sering mengaktifkan HP untuk melihat persen daya baterai. Karena dengan seringnya melihat ibarat itu HP akan menyala atau menghidupkan screen layar. Tentu saja bila screen layar hidup maka akan memakan daya baterai. Meski ini tidak akan menghabiskan terlalu banyak daya baterai, namun bila keseringan tentu saja akan memakan banyak.


Untuk itu biarkan saja screen HP terkunci otomatis saat sedang di charger. Biasanya bila daya baterai sudah penuh maka akan ditandai dengan lampu indikator HP yang berubah warna menjadi warna hijau.


5. Matikan HP Android


Ini ialah cara yang paling mudah yaitu mematikan (turn off) HP saat sedang di charger. Dengan mematikan smartphone maka akan mengentikan semua kinerja HP. Tentu saja bila HP berhenti bekerja maka pengisian daya pada baterai akan optimal dengan begitu daya baterai akan cepat penuh. Listrik yang masuk ke baterai HP tidak akan dibagi-bagi lagi. Sepenuhnya akan masuk secara konsisten untuk pengisian daya baterai.


Mematikan HP saat di charger sanggup menjadi solusi terbaik saat Anda terburu-buru. Karena hal ini akan mempercepat proses pengisian daya sampai 20 – 30 % dari biasanya.


Tips perhiasan :


Setelah membaca 5 trik diatas semoga proses pengisian baterai HP Android super cepat, selanjutnya saya sarankan Anda jangan mencharger HP memakai PC atau Laptop. Charger dengan memakai PC atau Laptop akan memperlambat proses pengisian daya sampai 30 % bahkan 50 %. Kaprikornus hal ini sangat tidak cocok bagi Anda yang sedang terburu-buru alasannya ialah akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk ngecas.


USB port PC atau Laptop hanya mempunyai kapasitas listrik sebesar 0,5A dan maksimalnya hanya 0,9A saja. Sedangkan bila Anda mengisi dengan adapter yang dihubungkan ke listrik akan menghasilkan daya 1A.


Selanjutnya bila Anda sering mempunyai aktifitas diluar rumah yang biasanya bekerja ditempat yang jauh dari pemikiran listrik, maka disarankan untuk mempunyai Power Bank. Dengan begitu kita akan tetap sanggup mencharger HP dimanapun Anda berada. Anda tidak akan khawatir lagi dengan kehabisan daya baterai HP Android.


Ok mungkin artikel 5 Cara Pengisian Baterai HP Android Super Cepat dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan bila Anda mempunyai trik lain menurut pengalaman, silakan dishare pada kolom komentar. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya dan salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett