Tuesday, May 1, 2018

√ Penyebab Fatal Hp Tidak Dapat Dicas Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya √ Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya

Saya seringkali mendengar keluhan hp yang tidak sanggup dicas (di charger) atau malah berkurang dikala dicas. Tentu permasalahan ini sangatlah merugikan dan yang pastinya semua orang ingin mempunyai hp yang ekonomis baterai. Memang langkah yang lebih baik yaitu dengan membawa hp ke Service Center terpercaya untuk diperiksa penyebab kerusakannya.

Namun bagi Kamu yang ingin mencoba - coba terlebih dahulu, kali ini saya akan menawarkan isu mengenai penyebab hp tidak sanggup dicas dan cara mengatasinya.


Penyebab HP Tidak Bisa Dicas

Memang ada banyak sekali hal yang menjadi penyebab hp tidak sanggup dicas, namun secara keseluruhan sanggup disimpulkan yaitu :

  • Karena kerusakan baterai
  • Karena Kamu memakai adapter yang rusak
  • Karena kerja aplikasi yang menghambat konsumsi baterai
  • Karena kesalahan (bug) pada firmware
  • Karena persoalan hardware

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Dicas

Tenang saja, alasannya yaitu sanggup saja hal sepele yang menjadi penyebab hp Kamu tidak sanggup dicas. Mari lanjut membaca untuk mengetahui cara mengatasinya.

1. Analisis kesehatan baterai

Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya √ Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya

Penyebab utama hp tidak sanggup dicas biasanya terdapat pada kesehatan baterai yang semakin memburuk. Kesehatan baterai akan semakin memburuk kalau Kamu memakai hp secara tidak teratur, contohnya bermain game sambil dicas, charger hp semalaman, cabut hp dikala di cas padahal belum penuh. Nah hal - hal tersebut niscaya sering dilakukan, padahal hal tersebutlah yang menjadi penyebab baterai hp tidak sanggup dicas.

Langkah pertama Kamu sanggup menganalisis kesehatan baterai. Secara fisik, baterai yang sudah rusak akan terlihat kembung dan sedikit lembek. Selanjutnya, Kamu sanggup menganalisis dari usang ketahanan baterai dan usang charger baterai. Baterai yang rusak biasanya akan cepat habis dan cepat terisi kembali dikala dicas.

2. Usahakan gunakan adaptor yang cocok

Setiap baterai yang tertanam di hp mempunyai arus yang berbeda - beda. Charger hp dengan banyak sekali jenis adaptor, biasanya minjam ke sobat yaitu penyebab hp tidak sanggup dicas. Karena kalau keseringan memakai adaptor dengan arus yang tidak cocok tentu baterai akan rusak. Kaprikornus alangkah baik tetap gunakan adaptor bawaan pabrik.

Namun kalau Kamu mau membeli adaptor baru, langkah pertama Kamu harus memperhatikan real ampere yang masuk, sanggup di cek dengan aplikasi Ampere (Google Play). Kaprikornus Kamu sanggup dengan memudah memonitor arus masuk yang asli, kemudian membeli adaptor yang cocok. Tetapi seringkali permasalahannya ada di kabel USB yang kurang cantik menghantarkan arus listrik ke baterai hp. Kaprikornus coba ganti juga kabel usb kalau hp masih tidak sanggup dicas.

3. Perhatikan kerja aplikasi yang banyak mengonsumsi baterai

Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya √ Penyebab Fatal HP Tidak Bisa Dicas dan Cara Mengatasinya

Penyebab hp tidak sanggup dicas selanjutnya alasannya yaitu kerja aplikasi yang memakan (mengonsumsi) banyak baterai. Kaprikornus meskipun sedang dicas, aplikasi tersebut tetap mengonsumsi baterai yang banyak dan menciptakan hp tidak sanggup dicas.

Cara mengatasi nya, Kamu sanggup masuk ke Pengaturan > Baterai. Lalu lihat aplikasi apa yang mengonsumsi baterai secara berlebihan. Jika aplikasi tersebut sekiranyna kurang bermanfaat, mending hapus saja daripada menjadi penyebab hp tidak sanggup dicas

4. Coba lakukan update firmware

Bug firmware juga sanggup menjadi penyebab hp tidak sanggup dicas. Kasus ini pernah saya alami di Asus Zenfone C. Dimana hp tersebut tidak sanggup dicas dikala sudah di flash ke firmware versi 55, mungkin ada bug yang membuatnya tidak sanggup dicas. Alhasil saya lakukan update ke firmware terbaru dan memang sesudah diupdate kondisi hp menjadi normal kembali.

Kaprikornus silahkan Kamu coba update ke firmware terbaru, alasannya yaitu biasanya di firmware terbaru akan menawarkan banyak sekali kemudahan dan meningkatkan kinerja hp semoga lebih baik lagi.

5. Masalah fatal pada hardware

Penyebab fatal hp tidak sanggup dicas pastinya ada kerusakan pada hardware (perangkat keras), penyusun hp tersebut. Memang susah kalau sudah terjadi menyerupai ini, jalan keluarnya tidak ada lagi selain diperiksa ke service center terpercaya.

Kaprikornus itulah beberapa penyebab hp tidak sanggup dicas beserta cara sederhana untuk mengatasinya. Jika masih tidak sanggup dicas, saya sarankan untuk dibawa aja ke Service Center yang terpercaya, semoga ditangani oleh orang lebih mengerti. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber http://www.siddiqrn.net/