Monday, May 7, 2018

√ Kabar Bangga Sebab Unboxing Xiaomi Redmi 5A Segera Rilis Serta Xiaomi 4A

 Salah satu brand ponsel China dengan kualitas baik ialah Xiaomi √ Kabar Gembira Karena Unboxing Xiaomi Redmi 5A Segera Rilis Serta Xiaomi 4A


Unboxing Xiaomi Redmi 5A Segera Rilis – Salah satu brand ponsel China dengan kualitas baik ialah Xiaomi. Brand yang pas untuk kalangan menengah ke bawah maupun kelas atas membuatnya terus berkembang. Baru-baru ini Xiaomi kembali merilis smartphone keluaran terbarunya, Xiaomi Redmi 5A.


Sama menyerupai sebelumnya vendor ini mengeluarkan smartphone dengan seri low end. Seri ini berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 5 dan  merupakan pengembangan dari tipe sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 4A. Yang menyebabkan magnet dari smartphone China ialah harganya yang pas dan dengan spesifikasi yang pas.


Baca Juga : Daftar Kode Rahasia Handphone Android Samsung Lengkap Dengan Fungsinya


Banyaknya brand android China yang masuk pasar tanah air dengan harga murah menciptakan masyarakat harus jeli dalam memilih. Brand smartphone China yang terkenal dan banyak digunakan masyarakat Indonesia ialah Xiaomi. Kini menjadi incaran bagi pemburu gadget ialah Xiaomi Redmi 5A alasannya harganya yang hanya dibanderol satu juta lima ratusan. Hal ini alasannya adanya kualitas diharga yang tak terlalu tinggi.


Sebagai penerus dari Xiaomi Redmi 4A, seri terbaru Xiaomi Redmi 5A mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi, berikut perbandingannya.


Spesifikasi Seri Xiaomi Redmi 5A


Xiaomi seri ini dilengkapi dengan layar 5,5 inchi dan dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass. Seperti smartphone pada umumnya, Redmi 5A memilili 3 slot karu yaitu 2 slot untuk kartu SIM ganda dan 1 slot untuk kartu memori. Perangkat software yang digunakan ialah OS Android v7.1 Nougat MIUI 9.0. Memiliki dimensi ukuran 140.4 x 70.1 x 8.4, lebih lebar daripada pendahulnya.


Beratnya 137 gram yang berarti sedikit leboh berat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Hal ini dikarenakan material casingnya berupa logam secara keseluruhan. Logam lebih baik jikalau dibandingkan dengan plastic alasannya plastic warnanya gampang hilang alasannya sedikit goresan.


Selain itu, materi logam juga memperlihatkan pengaruh classy dan elegan. Xiaomi Redmi 5A juga dilengkapi dengan LED notifikasi. Dilengkapi dengan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan baterai Li-Ion dengan daya 3000 mAh. Baterainya jenis non removable yang berarti tidak sanggup diganti.


Spesifikasi Seri Xiaomi Redmi 4A


Berbeda dengan Xiaomi Redmi 5A, perangkat softwarenya memakai OS Android v6.0.1 Marsmallow MIUI 8.0. Memiliki dimensi ukuran 139.9 x 70.4 x 8.5 mm dengan berat 131,5 gram. Casingnya terbuat dari materi plastic.


Walaupun sedikit lebih ringan namun materi plastik warnanya gampang pudar.  Xiaomi Redmi 5A juga dilengkapi dengan LED notifikasi. Memiliki CPU Quad-core 2.4 GHz Cortex-A53 dan baterai Li-Ion dengan daya 3120 mAh yang berarti sedikit lebih tinggi daripada seri terbarunya. Tipe baterainya juga merupakan non removable.


Persamaan Xiaomi Redmi 5A Dengan Xiaomi Redmi 4A


Redmi 5A mempunyai beberapa spesifikasi yang setara dengan Xiaomi Redmi 4A, yaitu :


1. Jaringan


Dari segi jaringan keduannya mempunyai jaringan GPRS, EDGE, 3G maupun 4G dengan HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA 5.76 mbps dan LTE Cat 4 150/50 Mbps. Sama-sama mempunyai fitur dual SIM stand by.


2. Hardware


Xiaomi seri anabawang dan senior ini sama-sama dilengkapi dengan chipset Snapdragon 425, GPU jenis Adreno 308 dan dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB. Hal ini menciptakan Xiaomi Redmi 5A maupun Xiaomi Redmi 4A sudah mumpuni.


3. Layar


Spesifikasi layarnya keduanya sama-sama mempunyai layar tipe IPS LCD Capacitive dan lebar layar 5.0 inchi. Ukurannya sudah cukup besar memuaskan untuk menonton video. Resolusinya layar yang sama yaitu 720 x 1280 pixels dan dengan layar 2,5D.  Yang memebedakan hanyalah tingkat kerapatan layarnya yaitu Xiaomi Redmi 4A 294 ppi sedangkan Redmi 5A 296 ppi


4. Kamera


Kameranya juga mempunyai spesifikasi yang sama yaitu kamera belakang 13 MP, dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Serta kamera belakang dengan resolusi 5 mega pixel. Resolusi kameranya sudah anggun untuk mengabadikan momen.


Baca Juga : Android Manakah Yang Lebih Baik? Android Lollipop Atau Android Marshmallow


Kesimpulan dari perbandingan tersebut ialah keduanya tidak mempunyai perbedaan yang signifikan. Walaupun sedikit lebih berat, materi logam memberi kesan elegan. Namun jikalau menginginkan smartphone yang ringan, Xiaomi Redmi 4A cocok dipilh.  Xiaomi Redmi 5A dengan spesifikasinya yang lebih canggih dan harga yang kompetitif bisa memenuhi kebutuhan para pengguna akan kebutuhan teknologi yang semakin tinggi. Kalian sudah bisa membeli smartphone ini mulai 9 November 2017.



Sumber http://info-menarik.nett