Sunday, May 6, 2018

√ Jia Jia Dan Aiko Chihira, Robot Elok Yang Menciptakan Siapapun Akan Terpana

 Hongkong dan beberapa Negara lain seolah berlomba menciptakan Humanoid atau robot yang serupa √ Jia Jia Dan Aiko Chihira, Robot Cantik Yang Membuat Siapapun Akan Terpana


Jia Jia Dan Aiko Chihira Robot Cantik – Amerika, China, Jepang, Hongkong dan beberapa Negara lain seolah berlomba menciptakan Humanoid atau robot yang serupa dengan manusia. Para pencipta robot saling beradu kemahiran menciptakan robot yang wujudnya semirip mungkin dengan manusia. Mulai dari kemiripan tampilan sampai kemampuan robot yang terus menerus diteliti dan dikembangkan supaya benar-benar mirip manusia. Pencipta robot juga berlomba menciptakan robot cantik.


Robot Cantik dari Negeri Tirai Bambu


 Hongkong dan beberapa Negara lain seolah berlomba menciptakan Humanoid atau robot yang serupa √ Jia Jia Dan Aiko Chihira, Robot Cantik Yang Membuat Siapapun Akan Terpana


Universitas Sains dan Teknologi China memperkenalkan robot perempuan berwajah anggun yang tampak sangat faktual mirip manusia. Robot anggun ini mempunyai nama Jia Jia. Robot ini didesain semirip mungkin supaya ibarat manusia. Jia Jia mempunyai kemampuan untuk berinteraksi eksklusif dengan orang-orang di sekitarnya.


Jia jia merupakan robot yang canggih dan bisa mengenali banyak sekali ekspresi wajah, sehingga dikala berinteraksi dengannya terasa lebih baik dibandngkan berinteraksi dengan robot humanoid lainnya. Jia jia bisa berbicara dan sanggup menampilkan ekspresi wajah meski ekspresi wajah belum sempurna. Kepala, bibir, mata, dan badan Jia jia seolah bisa bergerak alami sebagaimana manusia.


Baca Juga : Berikut 5 Robot Pemusnah Manusia, Padahal Robot Ini Diciptakan Manusia


Tim perancang Jia jia membutuhkan waktu sekitar 3 tahun untuk menuntaskan si anggun Jia jia, supaya ia mempunyai gerakan mata yang alami, sanggup berbicara, menunjukkan reaksi ekspresi mikro wajah, menggerakkan bibir yang selaras dengan ucapannya, serta gerakan badan yang sesuai dengan pembicaraannya. Jia Jia juga sanggup memulai percakapan dengan melemparkan pertanyaan, lali ia sanggup merespon dalam waktu yang kurang dari 1 detik. Jia jia juga bisa mengenali ekspresi wajah lawan bicaranya.


Robot berwajah anggun ini bahkan bisa berkomentar ketika seseorang mencoba mengambil photo dirinya disaat presscon berlangsung. Jia jia meminta sesuatu yang mengundang tawa kecil kepada seseorang pengunjung ekspo yang ingin berfoto bersamanya, “Jangan terlalu erat berdiri denganku ketika mengambil photo! Karena itu akan menyebabkan wajahku tampak lebih gemuk“.


Direktur Universitas sains dan teknologi China, Chen Xiaoping, bersama dengan timnya menjelaskan bahwa mereka butuh waktu sekitar 3 tahun dalam penelitian serta pengembangan untuk menciptakan Jia jia generasi pertama ini. Ternyata waktu 3 tahun tersebut belum cukup alasannya ialah sampai dikala ini robot anggun tersebut belum bisa menunjukkan emosi, diantaranya menangis dan tertawa.


Chen Xiaoping bersama tim penelitinya akan meneruskan penelitian dan pengembangan. Diharapkan Jia jia sanggup menjadi lebih tepat di masa mendatang. Chen Xiaoping berkeinginan Jia jia generasi kedua akan lebih canggih dan mempunyai kemampuan  lebih baik. Chen Xiaoping untuk dikala ini tidak punya rencana untuk menggelar memproduksi massal robot Jia jia, tetapi Chen Xiaoping memberikan bahwa ia niscaya akan melanjutkan penelitian dan pengembangan Jia jia generasi selanjutnya.


Robot Cantik dari Negeri Sakura


 Hongkong dan beberapa Negara lain seolah berlomba menciptakan Humanoid atau robot yang serupa √ Jia Jia Dan Aiko Chihira, Robot Cantik Yang Membuat Siapapun Akan Terpana


Humanoid berwajah ramah, tersenyum dan mengenakan kimono dan tersenyum, tampil anggun di erat pintu masuk sentra perbelanjaan Mitsukoshi Nihombashi, Tokyo, Jepang. Robot anggun yang mempunyai nama Aiko Chihira tersebut bekerja dengan kiprah menyapa para pembeli di department store Mitsukoshi Nihombashi. Selain itu, Aiko Chihira juga akan membantu pelanggan mengarahkan ke lantai bangunan yang dituju.


Robot receptionist, Aiko Chihira dikembangkan oleh perusahaan Toshiba dan memulai debutnya di sentra perbelanjaan dengan melaksanakan interaksi dengan para pelanggan. Aiko Chihira diprogram supaya mirip dengan manusia. Robot berwajah anggun tersebut sanggup berkedip dan juga bisa berbicara memakai Bahasa Jepang, tetapi Aiko Chihira juga sanggup diprogram supaya berbicara dalam Bahasa Mandarin dan bahasa lainnya.


Toshiba menyebarkan teknologi yang bisa menyingkronkan gerakan badan robot sekaligus dengan gerakan lisan dan bunyi Aiko Chihira. Sistem di dalam Aiko Chihira memakai pula teknologi yang dikembangkan oleh pencetus android, Hiroshi Ishiguro di Laboratorium Robotika Cerdas – Universitas Osaka.


Baca Juga : 5 Daftar Pakaian Dalam Berteknologi Canggih Yang Bisa Membuatmu Kagum


Dilansir dari Reuters, Manager divisi pengembang bisnis gres perusahaan Toshiba yakni Hitoshi Tokuda menyampaikan bahwa Aiko Chihira mempunyai 43 mesin pendukung geraknya. Robot anggun tersebut juga diprogram sanggup berkomunikasi dengan bahasa kode versi Jepang, supaya difabel rungu juga bisa berinteraksi dengan Aiko Chihira. Untuk dikala ini Aiko Chihira belum diprogram untuk menghadapi pertanyaan atau keluhan pelanggan.



Sumber http://info-menarik.nett