Wednesday, May 2, 2018

√ [Jawaban] Mengapa Istilah Praaksara Lebih Sempurna Dibandingkan Prasejarah?

Tahukah kau mengapa istilah praaksara lebih sempurna dibandingkan dengan istilah prasejarah? Dalam zaman kehidupan manusia, terdapat suatu masa yang disebut praaksara. Masa ini sebagai kebalikan dari masa karakter yang banyak dialami oleh insan purba. Di masa ini, insan dalam kebudayaannya belum mengenal tulisan. Sebagian besar periode kehidupan umat manusia, dihabiskan pada masa ini. 

Mengapa Istilah Praaksara Lebih Tepat Dibandingkan dengan Istilah Prasejarah

 lebih sempurna dibandingkan dengan istilah prasejarah √ [Jawaban] Mengapa Istilah Praaksara Lebih Tepat Dibandingkan Prasejarah?

Istilah praaksara berasal dari dua suku kata, yaitu pra yang berarti "sebelum" dan karakter yang berarti "tulisan". Jadi, zaman praaksara ialah masa kehidupan insan sebelum mengenal tulisan. Oleh lantaran dimasa ini belum terdapat tulisan, maka untuk mengetahui hasil kebudayaan dan sejarah kehidupannya dengan cara meneliti sisa-sisa peninggalan yang sanggup ditemukan.

Istilah praaksara dipakai untuk menggantikan istilah prasejarah. Lantas, mengapa istilah praaksara lebih sempurna dibandingkan dengan istilah prasejarah? Nah, pada kesempatan ini kami akan menguraikan ihwal penyebab mengapa sehingga istilah praaksara lebih sempurna digunakan. Semoga sesudah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca ihwal masa praaksara semakin bertambah.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini ulasannya...

Mengapa Istilah Praaksara Lebih Tepat Dibandingkan Prasejarah

Penyebab mengapa sehingga penggunaan istilah praaksara lebih sempurna dibandingkan istilah prasejarah ialah lantaran prasejarah dianggap sebagai istilah yang keliru dipakai untuk menggambarkan kehidupan insan purba di masa lalu. Pra berarti "sebelum" dan sejarah berarti "peristiwa yang terjadi di masa kemudian yang berkaitan dengan kegiatan manusia". Jadi, kalau dua kata ini digabungkan, maka prasejarah ialah masa sebelum ada sejarah kegiatan kehidupan manusia. 

Padahal, sebelum mengenal tulisan, insan telah mempunyai kegiatan atau sejarah dan sudah menghasilkan kebudayaan. Jadi, penggunaan istilah prasejarah sangat tidak tepat. Itulah sebabnya mengapa sehinggal istilah prasejarah kurang tepat, yang lebih sempurna ialah istilah praaksara, lantaran pada dikala itu memang insan hanya belum mengenal tulisan, tetapi sudah mempunyai kegiatan kebudayaan.

Demikianlah klarifikasi ihwal mengapa istilah praaksara lebih sempurna dibandingkan dengan istilah prasejarah. Bagikan bahan ini semoga orang lain juga sanggup membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Sumber http://www.ilmusiana.com