Tuesday, May 8, 2018

√ Cara Mengatasi Android Lemot Parah Dengan Mudah


Cara mengatasi android lemot - Hal yang sudah tidak absurd lagi bagi pengguna android apabila android tersebut terasa lemot, contohnya lambat dalam membuka aplikasi bahkan hingga error. Sebenarnya faktor utama android lemot tersebut tidak jauh dari performa nya, contohnya dari segi RAM yang masih rendah. Tapi faktanya kini banyak android yang mempunyai performa tinggi tapi masih lemot. Makara berdasarkan saya terjadinya android lemot itu dikarenakan pemiliknya tidak bisa menggunakan sistem android dengan benar.

Nah di artikel kali ini saya akan menunjukkan cara mengatasi android lemot dengan mudah. Cara ini wajib Anda ketahui, alasannya ialah kenyamanan menggunakan android ialah ketika android tersebut dalam keadaan prima, dalam artian bisa diajak membuka semua aplikasi.

Cara Mengatasi Android Lemot

1. Lakukan restart

Sebagian besar penyebab terjadinya android lemot ialah alasannya ialah sistem android tersebut penuh, contohnya kapasitas ram yang penuh. Fungsi ram itu untuk menyimpan file - file yang bersifat sementara. Misalnya ketika sebuah aplikasi dijalankan, ram akan menyimpan file dari aplikasi tersebut selama aplikasinya masih dipakai dan masih berada di recent apps. Makara langkah yang baik ialah dengan merestart android tersebut untuk mengatasi android yang lemot. Karena ketika android di restart, kondisi penyimpanan sementara akan higienis (kosong) kembali.

2. Kenali kapasitas penyimpanan


Kapasitas penyimpanan yang penuh juga bisa menciptakan android lemot. Langkah yang baik untuk mengatasi android lemot ialah dengan mengenali kapasitas penyimpanan android Anda. Misalnya ketika akan menginstall aplikasi, Anda harus memperhitungkan terlebih dahulu kapasitas penyimpanan yang masih tersedia. Selain itu, jikalau kapasitas penyimpanan sedikit saya sarankan untuk tidak menginstall aplikasi yang tidak terang kegunaannya.

Contoh perkara nya dulu saya ketika pertama mempunyai hp android, saya menginstall aplikasi scanner. Dimana aplikasi tersebut mempunyai kegunaan untuk scan dokumen - dokumen, padahal waktu itu saya masih SMP. Jelas aplikasi menyerupai itu tidak cukup mempunyai kegunaan bagi saya dan perkara menyerupai itu harus Anda hindari.

3. Uninstall aplikasi yang tidak berguna

Dari awal pembelian, biasanya android sudah diinstall beberapa aplikasi atau sering disebut dengan aplikasi pabrik. Saya tahu bahwa tidak semua aplikasi tersebut Anda gunakan, bahkan tidak pernah menggunakannya. Maka lebih baik uninstall saja aplikasi menyerupai itu, alasannya ialah cara ini bisa mengatasi android lemot.

4. Bersihkan recent apps


Recent apps ialah fitur gosip atau tampilan yang berisi beberapa aplikasi terakhir yang telah Anda gunakan dan Anda bisa membuka ulang aplikasi tersebut. Proses pembukaan ulang aplikasi akan terasa cepat, alasannya ialah sistem sudah menyimpan penggunaan sebelumnya. Namun jikalau di recent apps terdapat banyak sekali aplikasi yang telah digunakan, biasanya hal tersebut bisa menciptakan android lemot. Nah cara mengatasi android lemot tersebut cukup mudah, Anda hanya perlu menghapus beberapa aplikasi di recent apps yang sekiranya tidak akan dipakai lagi.

Apakah benar menghapus recent apps bisa menciptakan boros baterai ? Untuk info selengkapnya silahkan masuk ke : Membersihkan Recent Apps Akan Membuat Boros Baterai, Kenapa ??

5. Bersihkan virus


Virus ialah hal yang tidak asing yang biasa ditemukan di aneka macam sistem pengoperasian, salah satunya sistem android. Meskipun keberadaan virus tidak begitu menonjol, namun secara perlahan virus bisa menciptakan android lemot. Cara mengatasi android lemot alasannya ialah virus, Anda bisa menginstall aplikasi antivirus terbaik yang bisa membersihkan aneka macam virus. Baca juga ini ya : Antivirus Android Paling Ampuh dan Ringan Dijalankan

6. Gunakan penyimpanan eksternal

Sekarang memang banyak android yang mempunyai kapasitas penyimpanan internal cukup besar, ada yang hingga 64 GB. Namun meskipun cukup besar, biasanya kapasitas tersebut tetap akan penuh alasannya ialah sistem yang membutuhkan banyak penyimpanan. Untuk mengatasi android lemot, Anda bisa menggunakan penyimpanan eksternal di android Anda. Makara fokuskan penyimpanan internal untuk sistem dan penyimpanan aplikasi, sedangkan penyimpanan eksternal untuk menyimpan aneka macam media menyerupai foto, musik, video, dll.

7. Hapus pengunaan widget yang berlebihan

Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan widget menyerupai jam, kalender, pencarian, maps, dll jikalau dipakai secara berlebihan akan menciptakan android lemot. Kenapa ? alasannya ialah ketika android hidup atau data menyala, semua widget tersebut akan berjalan secara bersamaan dan bisa menciptakan memori penuh. Makara cara mengatasi android lemot bisa dengan menghapus widget yang tidak diperlukan.

8. Gunakan launcher bawaan

Di playstore mungkin Anda sering menemukan tema atau launcher modifikasi dengan aneka macam fitur yang bahkan tidak ada di launcher bawaan. Memang benar dengan memasang launcher pihak ketiga bisa menciptakan tampilan android semakin keren dan tidak membosankan. Tapi satu hal yang harus Anda ketahui bahwa launcher modifikasi dengan aneka macam widget dan animasi yang dipakai secara berlebihan akan menciptakan android lemot. Jika Anda masih ngotot pengen pake launcher pihak ketiga, saya sarankan untuk masuk kesini : Kumpulan Launcher Android Paling Keren, Ringan, dan Hemat Baterai

Makara itulah beberapa cara mengatasi android lemot dan bahwasanya cukup gampang jikalau kita mengetahuinya. Semoga bermanfaat dan bagi yang ingin berkomentar silahkan tulis komentar dibawah.
Sumber http://www.siddiqrn.net/