Wednesday, May 2, 2018

√ Berikut Yaitu 3 Robot Paling Canggih Di Dunia Yang Menciptakan Siapapun Takjub

 Robot canggih diprogram dengan sistem tertentu supaya sesuai dengan tujuan awal pembuatanny √ Berikut Adalah 3 Robot Paling Canggih Di Dunia Yang Membuat Siapapun Takjub


Robot Paling Canggih Di Dunia – Robot canggih diprogram dengan sistem tertentu supaya sesuai dengan tujuan awal pembuatannya, hingga bisa melaksanakan gerakan-gerakan yang sesuai dengan jadwal penciptanya, misal robot perang, robot pelayan, robot pengajar, robot pekerja, dan sebagainya.


Perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang industri, telah mengganti tenaga insan dengan robot dalam bidang produksi dan pengemasan, sebab produk yang dihasilkan lebih sesuai standar mutu. Selain itu, akhirnya pun lebih banyak dalam waktu yang singkat.


Baca Juga : Bikin Merinding! Berikut 8 Robot Militer Paling Canggih Siap Beraksi Di Medan Perang


Para pencipta robot kebanyakan memang sengaja membuat robot supaya sanggup ibarat manusia, baik dari segi rupa maupun kemampuannya. Dari sekian banyak robot yang diciptakan manusia, berikut beberapa robot canggih yang memukau.


1. Robot Asimo


 Robot canggih diprogram dengan sistem tertentu supaya sesuai dengan tujuan awal pembuatanny √ Berikut Adalah 3 Robot Paling Canggih Di Dunia Yang Membuat Siapapun Takjub


Robot yang satu ini merupakan karya Negeri Sakura – Jepang. Robot canggih ini diprogram supaya mempunyai kemampuan ibarat manusia. Robot ini dikembangkan raksasa otomotif yakni Honda Motor. ASIMO (Advanced Step in Innovative Mobility) robot ini sudah mengalami beberapa tahap pengembangan.


ASIMO sekarang telah mempunyai kemampuan kecerdasan yang semakin meningkat mirip mengenali wajah lawan bicaranya, serta mengenali bunyi insan yang berinteraksi dengannya. Dua kemampuan tersebut telah bisa diterapkan ASIMO dalam waktu yang bersamaan.


Kemampuan lainnya robot ASIMO versi terbaru ialah sanggup berjalan cepat, berjalan mundur, melompat, naik dan turun anak tangga. ASIMO yang didesain ibarat insan yang memakai pakaian astronot dan membawa ransel di punggungnya, dengan bobot 54 kg dan tinggi 130 cm. ASIMO diklaim sanggup berlari per jamnya sekitar 6 kilometer.


ASIMO juga mempunyai kemampuan untuk menghentikan aksinya dan mengubah perilakunya sesuai dengan respon lingkungan sekitarnya. ASIMO sanggup pula mengamati yang akan diperbuat oleh insan dengan akurat.


2. Robot Cheetah


 Robot canggih diprogram dengan sistem tertentu supaya sesuai dengan tujuan awal pembuatanny √ Berikut Adalah 3 Robot Paling Canggih Di Dunia Yang Membuat Siapapun Takjub


Robot yang satu ini termasuk golongan robot cepat. Cheetah ialah robot canggih serupa binatang tanpa kepala yang mempunyai kaki empat dan diprogram oleh penciptanya supaya sanggup berlari cepat. Melalui serangkaian ujian memakai alat treadmill, robot Cheetah bisa berlari mencapai kecepatan sekitar 28,3 mph per jam atau sekitar 45 kilometer per jam. Kecepatan lari robot Cheetah mengalahkan rekor kecepatan lari atlet sprinter Jamaika.


Bedasarkan kabar yang beredar, robot Cheetah yang pembuatannya dibiayai oleh Pentagon – Amerika Serikat itu sudah melampaui kecepatan larinya insan yang tercepat. Tidak puas hingga disitu, ilmuwan pencipta Cheetah terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan kecepatan lari robot Cheetah. Ilmuwan sudah merancang kontrol algoritma yang mengkoordinasi kaki robot dan gerakannya.


Selain itu, penciptanya juga berusaha meningkatkan tenaga dan kekuatan robot Cheetah tersebut. Pengembangan Cheetah memang merupakan proyek militer yang nantinya akan dipakai dalam operasi militer Amerika Serikat. Tidak menjadi hal yang mustahil, apabila seiring perkembangannya, robot Cheetah generasi terbaru akan mempunyai kemampuan membunuh secara brutal mirip Cheetah liar.


3. Robot Atlas


 Robot canggih diprogram dengan sistem tertentu supaya sesuai dengan tujuan awal pembuatanny √ Berikut Adalah 3 Robot Paling Canggih Di Dunia Yang Membuat Siapapun Takjub


Robot yang satu ini merupakan robot Humanoid canggih yang pelopori pembuatannya oleh Boston Dynamics, yakni salah satu perusahaan kontraktor yang bergerak di bidang pertahanan. Robot humanoid Atlas ialah salah satu jenis robot canggih yang pernah dibuat. Robot Atlas dibentuk sebagai penggalan proyek DARPA dengan ukuran lebih besar daripada manusia.


Perusahaan Boston Dynamics baru-baru ini mengungkapkan bahwa robot humanoid yang diberi nama Atlas, telah diprogram supaya sanggup melaksanakan lompat akrobatik. Robot yang ibarat insan tersebut sanggup melaksanakan lompatan dan salto dengan rintangan.


Robot canggih satu ini tak hanya bisa melompat, salto, dan berjalan, robot ini juga bisa naik turun tangga, mendaki melewati banyak sekali medan, serta tetap bisa tegak bangun sekalipun didorong dengan tenaga kuat. Sehingga robot Atlas memungkinkan untuk dipakai dalam keadaan darurat mirip dikala peristiwa alam.


Robot Atlas merupakan jenis robot yang dikendalikan operator manusia, dibantu sensor-sensor, dan sistem pergerakan hidrolik yang terhubung dengan anggota-anggota badan supaya robot sanggup bergerak alami dalam banyak sekali kondisi.


Baca Juga : Jia Jia Dan Aiko Chihira, Robot Cantik Yang Membuat Siapapun Akan Terpana


Jepang, China, Amerika, dan negara-negara lain di dunia semakin gencar berlomba membuat robot canggih, termasuk robot untuk kepentingan militer. Tidak menutup kemungkinan apabila terjadi kembali perang dunia seiring memanasnya konflik Amerika Serikat dan Korea Utara, maka perang modern akan meluncurkan pasukan robot.



Sumber http://info-menarik.nett