Saturday, April 7, 2018

√ Percaya Atau Tidak, Ini Fakta Bukan Mitos Jangan Lakukan Hal Ini Dikala Berjerawat!

 Adanya jerawat pastinya akan menciptakan percaya diri menurun √ Percaya Atau Tidak, Ini Fakta Bukan Mitos Jangan Lakukan Hal Ini Saat Berjerawat!


Jangan Lakukan Hal Ini Saat BerjerawatJerawat oh jerawat. Adanya jerawat pastinya akan menciptakan percaya diri menurun, sehingga ketika muncul jerawat sering kali Anda melaksanakan aneka macam cara untuk mengusirnya dari wajah. Lalu, apa kebiasaan yang sering Anda lakukan ketika jerawat muncul?



Baca Juga : Wajah Berjerawat? Jangan Risau, Atasi Sekarang Juga Dengan Daun Binahong



Hati-hati! Jika diberikan penanganan yang tidak benar, bukannya menghilangkan jerawat malah sanggup memperparah jerawat dan mengakibatkan bekas yang sangat susah dihilangkan. Nah, biar tidak salah dalam penanganannya berikut hal yang pantang dilakukan dikala berjerawat.


Hal Yang Pantang Dilakukan Saat Berjerawat Agar Tidak Salah Dalam Menanganinya!


1. Menyentuh


Jika tak mau jerawat singgah dalam waktu yang lama, sebaiknya hindarilah menyentuhnya! Terlebih sebab merasa gemas saat melihat benjolan jerawat muncul di wajah, jari tangan pun seolah-olah selalu ingin menyentuhnya. Ingat apapun alasannya, jangan menyentuhnya dikarenakan kotoran maupun kuman yang terdapat menambah banyaknya jerawat yang ada.


2. Memecahkan


Pasti ada saja rasa ‘gemas’ dikala melihat jerawat muncul diwajah, terlebih lagi dikala tampak whitehead di pecahan ujungnya. Tapi jangan pernah sekali-kali memencet jerawat sebab akan memperlama proses penyembuhannya, apalagi dikala kondisi tangan kotor sebab berisiko mengalami abses dan mengakibatkan bekas jerawat yang sulit hilang. Jadi, hindari hal yang pantang dilakukan dikala berjerawat ini ya, sahabat sehat.


Facial dan chemical peels. Bagi Anda yang gemar melaksanakan perawatan  facial atau chemical peels. Walaupun dipercaya sanggup membantu menghilangkan jerawat, namun faktanya melaksanakan facial dan chemical peels dapat menciptakan kulit yang berjerawat menjadi teriritasi.


3. Menggosokan


Dari pada menentukan handuk untuk mengeringkan wajah setelah dibersihkan, lebih baik gunakanlah tisu sebagai alternatif biar wajah yang berjerawat tidak mengalami luka akhir gesekan. Mudah bukan?


4. Mengguanakan scrub


Saat wajah berjerawat, yang perlu diingat yaitu hindari penggunaan bahan-bahan yang garang pada wajah menyerupai scrub. Sebab goresan antara scrub dengan kulit sanggup mengakibatkan rusaknya lapisan kulit luar dan meninggalkan bekas luka di wajah. Ngeri kan?


5. Terkena rambut


Selanjutnya, hal yang pantang dilakukan dikala berjerawat yaitu jangan membiarkan jerawat Anda terkena rambut. Kenapa? Alasannya dikarenakan kandungan minyak dalam rambut sanggup memperburuk kondisi wajah. Oleh sebab Itu lebih baik gunakan penjempit atau bando Anda dan pastikan kebersihannya.


6. Menggunakan aksesoris kepala


Apakah Anda termasuk orang yang sering menutup jerawat memakai aksesoris rambut menyerupai headband atau topi? Jika iya, maka sebaiknya hindarilah hal tersebut, sebab sanggup mengakibatkan panas dan memperparah jerawat yang sudah ada akhir gesekannya. Selain itu, hal tersebut juga sanggup mengakibatkan terjebaknya kotoran dan keringat di pori-pori dan mengakibatkan jerawat baru.


7. Penggunaan makeup


Terakhir, hal yang pantang dilakukan dikala berjerawat yaitu penggunaan makeup. Namun bagi Anda yang ingin tetap memakai makeup, sebaiknya biar tidak semakin parah, hindarilah memakai produk perawatan wajah dan makeup yang mengandung minyak atau alkohol. Pilihlah produk yang bebas minyak atau noncomedogenik.



Baca Juga : Gunakan 5 Cara Berikut Agar Jerawat Anda Hilang Dalam 2 Minggu, Buktikan!



Itu beliau 8 hal yang pantang dilakukan dikala berjerawat. Memang tak mudah, tapi kalau dipatuhi wajah higienis bebas jerawat bukan lagi impian. Selamat mencoba!



Sumber http://info-menarik.nett