Monday, April 9, 2018

√ Jangan Sembarangan! Ini Beliau Obat Nyamuk Yang Kondusif Digunakan

 hujan deras dan gerimis kerap menghantam sebagian besar wilayah di Indonesia √ Jangan Sembarangan! Ini Dia Obat Nyamuk Yang Aman Digunakan


Obat Nyamuk Yang Aman Digunakan – Belakangan, hujan deras dan gerimis kerap menghantam sebagian besar wilayah di Indonesia, dan tidak sedikit di antaranya yang menjadikan banjir serta genangan air di mana-mana. Oleh alasannya itu tak heran bila nyamuk-nyamuk berkembangbiak pesat, sehingga semakin besar pula potensi serangga ini untuk menyerang keluarga Anda. Makanya bukan hal yang gila bila hampir di setiap rumah kerap memakai banyak sekali penangkal nyamuk untuk mencegah datangnya virus demam berdarah.



Baca Juga : Kenali Cepat Gejala Penyakit Tipes Dan Cara Penularan Serta Cara Mengobatinya



Namun, apakah jenis obat nyamuk yang kondusif bagi kesehatan? Untuk mengetahuinya, simak klarifikasi mengenai jenis obat nyamuk yang kondusif dan efeknya bagi kesehatan berikut ini!


Apa Jenis Obat Nyamuk Yang Aman Bagi Kesehatan?


Tahukah Anda bahwa tidak setiap produk obat nyamuk dikatakan kondusif untuk kesehatan. Berdasarkan sejumlah penelitian, jenis obat nyamuk yang kondusif yakni yang memakai zat Diethyltoluamide , alias DEET sebagai materi utamanya. DEET merupakan zat penangkal nyamuk yang paling tua, dan yakni satu dari dua materi penangkal nyamuk yang direkomendasikan oleh Center of Disease Control di Amerika Serikat.


Bahan kedua yang juga direkomendasikan yakni Picaridin. Pada dasarnya nyamuk menentukan Anda sebagai “target” lantaran tertarik dengan zat karbondioksida dan kehangatan yang dihasilkan tubuh. Selain itu, anyir keringat yang dihasilkan juga berpotensi untuk menarik nyamuk mendekat. Nah, zat DEET akan mengusik bebauan badan serta menangkal nyamuk-nyamuk untuk menentukan Anda sebagai target. Hasilnya, tidak ada nyamuk yang berminat untuk menggigit badan Anda.


Di Indonesia, obat nyamuk yang mengandung zat DEET serta Picaridin yakni obat nyamuk oles dan lotion penangkal nyamuk pada produk bayi. Karenanya, obat nyamuk oles dikategorikan sebagai obat nyamuk yang aman, dan ampuh. Pasalnya, tingkat keberhasilan dua zat yang telah disebutkan dalam menangkal nyamuk sangat tinggi.


Selain itu, Anda juga sanggup memakai materi alami, menyerupai aroma bunga lavender, minyak citronella, serta minyak dari tumbuhan catnip. Hanya saja, materi alami biasanya tidak akan bertahan lama, dan efeknya sanggup segera hilang.


Lalu, apakah jenis obat nyamuk lainnya tidak kondusif bagi kesehatan?


Di Indonesia sebagian besar obat nyamuk yang dijual dipasaran menyerupai obat nyamuk bakar, semprot, serta elektrik, yakni buatan negara Jepang. Produk ini menjadi salah satu favorit banyak masyarakat di wilayah Asia serta Asia Tenggara. Memang, imbas dari obat-obat nyamuk tersebut dalam menangkal serangga penghisap darah sangatlah efektif, bahkan sanggup membunuh mereka. Namun, ternyata ketiganya sama sekali tidak baik untuk kesehatan keluarga Anda.


Obat nyamuk bakar jelek bagi kesehatan, lantaran asap yang dihasilkannya. Asap ini sejatinya berkhasiat untuk menutupi aroma dan panas badan Anda dari jangkauan nyamuk. Namun fatalnya, asap dari obat nyamuk bakar ternyata mempunyai imbas yang sama dengan asap rokok terhadap perokok pasif, dan mengandung banyak zat polutan di dalamnya.


Studi terbaru juga menemukan bahwa penggunaan jangka panjang obat nyamuk bakar sanggup menimbulkan asma, gangguan pernapasan, kerusakan hati, dan bahkan menyebabkan kanker. Tak hanya itu, obat nyamuk bakar juga mengandung zat Formaldehyde yang sanggup sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.


Sementara itu, obat nyamuk elektrik yang aromanya berasal dari suatu cairan dan kelasa, mengandung zat kimia yang tidak kondusif untuk dihirup. Zat kimia tersebut sanggup menimbulkan gangguan pernapasan, serta mengiritasi mata pada bayi. Dalam takaran yang besar serta penggunaan jangka panjang, jenis obat nyamuk ini juga sanggup menjadikan beberapa penyakit berbahaya. Mengerikan, bukan?


Nah, itu beliau klarifikasi mengenai jenis obat nyamuk yang kondusif dan pengaruhnya bagi kesehatan Anda. Semoga bermanfaat, ya!



Sumber http://info-menarik.nett