Thursday, April 12, 2018

Cara Submit Artikel Ke Webmaster Versi Gres 2019


Webmaster Search Console Terbaru 28 Maret 2019

Webmaster Search Console merupakan sebuah tool yang dipakai untuk kau mensubmit link artikel yang kau miliki ke google. Baru-baru ini google akan memperbaharui webmaster tersebut dan mulai memakai webmaster versi terbaru.
Cara Submit Artikel Ke Webmaster Terbaru  Cara Submit Artikel Ke Webmaster Versi Baru 2019

Semua tool yang ada di webmaster usang akan dipindahkan ke webmaster baru, tak terkecuali dalam melaksanakan pengindeksan artikel. Yang mana di webmaster usang disaat kau ingin melaksanakan submit artikel, kau akan pergi ke hidangan "fetch as google".
Cara Submit Artikel Ke Webmaster Terbaru  Cara Submit Artikel Ke Webmaster Versi Baru 2019

Maka lalu jikalau pindah ke webmaster baru, bagaimana cara submit artikel ke search console terbaru tersebut? jikalau kau merasa bingung, diartikel kali ini kita akan membahas langkah-langkah melaksanakan submit artikel ke webmaster baru.

Terhitung pada tanggal 28 Maret 2019, menyerupai yang tertulis pada webmaster yaitu menyerupai berikut:

Important: This tool won't be available after Mar 28, 2019. Please use the new URL Inspection tool instead.
Artinya, webmaster versi usang tidak akan sanggup dipakai lagi mulai tanggal 28 maret 2019. dan mulai dikala itu kau harus melaksanakan pengindeksan di webmaster versi baru.


Fungsi Submit Artikel Ke Webmaster

Apasih gunanya submit artikel ke webmaster? mungkin kau belum mengetahui balasan ini. Memang, walaupun kau tidak submit artikel kau ke webmaster, artikel kau nantinya akan terindeks google juga. Namun yang perlu kau tahu dengan melaksanakan submit artikel ke webmaster, artikel yang kau submit tersebut akan LEBIH CEPAT TERINDEKS oleh google.

Itulah fungsi submit artikel ke webmaster. Sehingga, artikel yang kau submit tersebut akan lebih diperhatikan google dan mungkin artikel yang kau submit tersebut sanggup muncul di halaman pertama google.

Walau dengan catatan, untuk artikel masuk ke halaman pertama google haruslah konten yang berkualitas, berkhasiat untuk pengunjung, dan artikel tersebut telah dioptimasi dan memperhatikan SEO On Page dan Of Page nya.


Cara Submit Artikel Ke Webmaster Terbaru 2019

Lalu bagaimana cara submit artikel ke webmaster gres 2019? Caranya cukup mudah, simak cara-caranya berikut ini.


3.1 Buka Search Console Terbaru tersebut

Silahkan kau buka search console terbaru tersebut. untuk lebih memudahkan kamu, klik link berikut https://search.google.com/search-console

3.2 Klik pada Inspeksi URL (Inspection URL)


3.3 Masukan Link Artikel Yang Ingin Kamu Submit dan Enter


3.4 Klik "Minta Pengindeksan"


3.5 Tunggu 1 hingga 2 menit

3.6 Klik "OK" Dan Selesai


Oke teman-teman, itulah tadi cara submit artikel ke webmaster terbaru 28 maret 2019, jikalau ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah.

Melakukan submit artikel ke search console versi gres sangat gampang dilakukan, jadi jangan jangan hingga bingung. Sekian untuk kali ini, cara melakukan Submit Artikel Ke Webmaster Veri Baru 2019.
Sumber http://www.bastechinfo.com