Wednesday, April 18, 2018

Cara Menampilkan Notifikasi Popup Whatsapp (Chat Wa Melayang)

Notifikasi Popup WhatsApp yaitu fitur dari aplikasi whatsapp ibarat chat atau pesan yang melayang pada layar kita yang muncul kalau kita mendapatkan chat wa dari sobat tetapi kita tidak membuka aplikasi whatsapp tersebut.

Fitur notifikasi popup whatsapp memungkinkan kita membalas pesan whatsapp secara cepat alasannya yaitu kita tidak perlu membuka aplikasi wa tersebut kalau kita ingin membalas chat wa tersebut.


Ada banyak orang yang belum mengetahui fitur whatsapp yang satu ini, kalau kau telah hingga ke artikel ini, maka kau akan termasuk kedalam yang tahu cara memunculkan notifikasi popup whatsapp tersebut.

Pada artikel kali ini kita akan membahas Cara Menampilkan atau Memunculkan Notifikasi Popup WhatsApp (Chat Wa Melayang). Caranya cukup mudah, hanya beberapa klik saja kemudian notifikasi popup whatsapp tersebut akan muncul.

Berikut Langkah-langkah menampilkan notifikasi popup whatsapp:

1. Buka aplikasi whatsapp kalian, kemudian klik titik tiga di sudut kanan atas aplikasi whatsapp tersebut, kemudian klik "Setelan/Pengaturan"



2. Kemudian Klik pada Notifikasi/pemberitahuan (Ini yaitu setelan untuk mengatur notifikasi chat whatsapp ibarat Nada Dering, Getaran, Popup Whatsapp, dsb)

3. Setelah itu kau klik pada "Notifikasi Popup", dan kau akan diberikan beberapa pilihan seperti:
*Tidak Ada Popup (Artinya, tidak akan ada notifikasi popup pada whatsapp kamu)
*Hanya Ketika Layar "Hidup" (Artinya, notifikasi popup whatsapp whatsapp tersebut hanya ketika hp kau sedang menyala dan tidak dalam keadaan mati)
*Hanya ketika Layar "Mati" (Artinya, notifikasi popup whatsapp whatsapp tersebut hanya ketika hp kau sedang mati dan tidak dalam keadaan hidup)
*Selalu Tampilkan Popup (Artinya, notifikasi popup tersebut akan muncul pada hp-mu pada ketika hp-mu sedang dalam keadaan hidup ataupun mati)

4. Pilih pada "selalu tampilkan popup" supaya notifikasi popup tersebut sanggup muncul di hp kau walau hpmu hidup maupun mati.

5. Selesai, silahkan coba dengan cara kirim chat/pesan wa kepada temanmu, kemudian keluar dari aplikasi whatsapp tersebut. Maka ketika temanmu membalas chat tersebut, chat dari temanmu itu akan terlihat di layar hp-mu ibarat melayang dan itu artinya notifikasi popup whatsapp telah diaktifkan
"Jika Notifikasi Popup Whatsapp tersebut masih juga tidak muncul, silahkan baca disini : Mengatasi Notifikasi Popup WhatsApp Yang Tidak Muncul
Oke, hingga sini saja untuk cara menampilkan notifikasi popup whatsapp pada android kamu, kalau ada yang kurang terang silahkan komentar dibawah dan jelaskan secara terang apa masalahnya.

Sumber http://www.bastechinfo.com