Saturday, April 14, 2018

√ Cara Hide Ssid Wifi Indihome Dan Semua Brand Wifi Dengan Mudah

Cara hide ssid wifi - Tindakan hide ssid ini berarti bahwa kita selaku pemilik, menyembunyikan (hide) nama wifi (ssid) yang kita miliki. Hal ini bertujuan semoga terhindar dari pembobolan wifi yang tentu sangat merugikan. Jadi dengan hide ssid orang di sekitar wifi Anda tidak dapat melihat keberadaan wifi tersebut, melainkan harus input manual untuk menghubungkannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memeberikan Cara Hide SSID WiFi Indihome, tapi bekerjsama Anda dapat menggunakannya di layanan wifi lainnya. Berikut tahapannya :

Baca Juga : Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan WiFi Kita


Cara Hide SSID WiFi IndiHome

Langkah 1 : Masuk ke panel login dengan akses 192.168.1.1

Langkah 2 : Khusus pelanggan indihome, silahkan masukkan user di username dan password. Kemudian klik Login hingga Anda berhasil masuk ke panel wifi.

Langkah 3 : Masuk ke Network > WLAN > SSID Settings, kemudian centang dibagian Hide SSID dan klik submit (lihat gambar dibawah ini).
 Tindakan hide ssid ini berarti bahwa kita selaku pemilik √ Cara Hide SSID WiFi IndiHome dan Semua Merk WiFi dengan Mudah

Catatan : Langkah ke-3 diatas khusus untuk pengguna wifi indihome dengan modem ZTE. Sedangkan untuk modem lainnya (Huawei, dll) silahkan cari posisi setiap fungsi yang sama persis menyerupai gambar diatas, niscaya ada paling cuma beda posisi aja, tapi pada dasarnya mengarah kesana ya


Sampai sini Anda sudah berhasil melaksanakan hide ssid dan akan mempersulit pembobolan wifi. Adapun untuk cara menghubungkan perangkat ke wifi yang di hide ssid ialah :

  • Cara menghungkan komputer/laptop ke wifi hide ssid

Masuk ke Control Panel > Open Network and Sharing Center > Set up a new connection or network > Connect to the internet > Set up a new connection anyway. Kemudian pilih No, I create a new connection > Wireless. Selanjutnya Anda masukkan nama wifi juga password nya.

  • Cara menghubungkan smartphone ke wifi hide ssid

Aktifkan WiFi, kemudian Add Network, kemudian lanjut masukkan juga nama juga password wifi nya hingga benar - benar terhubung.

Memang untuk menghubungkan ke jaringan wifi nya tidak sesimple menyerupai biasanya, namun cara ini ampuh untuk mencegah pembobolan wifi.

Makara itulah Cara Hide SSID WiFi IndiHome yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Silahkan berkomentar kalau ada hal yang belum dimengerti. Semoga bermanfaat :)

Ingin tahu seputar Indihome ? Silahkan masuk ke Tips Indihome!!!

Sumber http://www.siddiqrn.net/