Tuesday, April 10, 2018

√ Cara Cepat Mengubah File Excel Ke Pdf Tanpa Memerlukan Software Lain

 Salah satu kelebihan menyimpan file dalam format PDF yaitu sanggup dibuka dimana saja √ Cara Cepat Mengubah File Excel ke PDF Tanpa Memerlukan Software Lain


Cara Cepat Mengubah File Excel ke PDF – Salah satu kelebihan menyimpan file dalam format PDF yaitu sanggup dibuka dimana saja, tanpa mengubah susunan dan komposisi dokumen tersebut. Format PDF juga menghemat ruang penyimpanan perangkat Anda, dikarenakan ukuran file yang tidak begitu besar. Tidak hanya dokumen Word saja, dokumen Excel juga sanggup disimpan dalam format PDF. Berikut yaitu bagaimana cara cepat mengubah file Excel menjadi file PDF.


Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran PDF, Kompres PDF Secara Offline Dengan NitroPDF


Cara Cepat Mengubah File Excel Ke PDF


Mengubah file Excel ke dalam bentuk PDF memang mempunyai banyak kelebihan. Terutama kalau Anda ingin mencetaknya atau membagikan hasil kerja Anda kepada orang lain. Karena file PDF sanggup dibuka di platform mana saja bahkan di smartphone Anda tanpa harus menginstall aplikasi Microsoft Office terlebih dahulu.


Dengan mengubah file dokumen menjadi file PDF, maka file Anda juga dipastikan akan kondusif alasannya yaitu format PDF memungkinkan Anda mengamankan file Anda dengan memberinya password. Meski menyimpan file PDF akan menyulitkan Anda untuk mengedit kalau ada kekurangan.


1. Mengubah File Excel Ke PDF Langsung Melalui Microsoft Excel


Untuk mengubah Excel ke PDF atau men-covertnya pribadi dari Microsoft Excel perlu Anda ingat bahwa hanya sanggup dilakukan pada platform Windows 8 ke atas. Caranya pun cukup gampang dan tidak membutuhkan waktu yang lama.


Disini kita akan menggunakan Microsoft Excel 2010. Dan juga perlu diingat, bahwa file yang sudah diformat ke bentuk PDF akan tetap menjaga keaslian File Excel orisinil Anda, jadi tidak sanggup dikembalikan lagi ke bentuk Excel dan juga tidak sanggup diedit atau diubah-ubah lagi.


Berikut ini langkah-langkah men-convert dokumen Excel ke bentuk PDF :



  1. Bukalah file Excel yang ingin Anda ubah ke bentuk PDF;

  2. Pilihlah lembar kerja yang ingin Anda ubah ke bentuk PDF dengan cara di block terlebih dahulu atau menggunakan page break. Namun kalau Anda ingin mengubah semua lembar kerja Excel Anda, cara ini tidak perlu Anda lakukan;

  3. Klik hidangan File;

  4. Klik hidangan Save and Send;

  5. Klik Create PDF/XPS Document;

  6. Klik Save as PDF;


Jika Anda menggunakan Microsoft Excel 2008, berikut yaitu urutan tatacaranya :



  1. Bukalah file Excel yang ini Anda ubah ke bentuk PDF;

  2. Pilihlah lembar kerja yang ingin Anda ubah ke bentuk PDF dengan cara di block terlebih dahulu atau menggunakan page break. Namun kalau Anda ingin mengubah semua lembar kerja Excel Anda, cara ini tidak perlu Anda lakukan;

  3. Klik hidangan File;

  4. Kemudian klik Menu Export;

  5. Klik hidangan Save and Send;

  6. Klik Create PDF/XPS Document;

  7. Klik Save as PDF;


Jika Anda ingin mengubah semua file Excel Anda pribadi ke bentuk PDF, Anda sanggup menggunakan hidangan drop down Save As Type di hidangan Save As dengan menentukan format PDF. Namun kalau Anda juga ingin mengubah pada bab tertentu Anda tetap sanggup melakukannya. Yakni dengan meng-klik hidangan Options. Disitu Anda sanggup menentukan bab mana saja yang ini Anda rubah menjadi PDF.


2. Mengubah File Excel Ke PDF Menggunakan Aplikasi Tambahan


Jika mengubah file Excel ke PDF melalui Microsoft Excel pribadi hanya sanggup dilakukan untuk Office 8 ke atas, lantas bagaimana yang masih menggunakan Microsoft Office 8 ke bawah?


Tenang, untuk Anda pengguna Microsoft Office 2007, Anda sanggup menginstall Add-ins Microsoft yang sanggup Anda unduh secara online dari situs resmi Microsoft.


Anda tak perlu khawatir alasannya yaitu Add-ins ini berukuran sangat kecil kurang dari 1MB dan aman. Kaprikornus tidak akan ada duduk kasus pada Microsoft Office Anda. Anda juga cukup melaksanakan langkah ini sekali saja, selanjutnya pada Microsoft Excel maupun aplikasi Microsoft Office Anda lainnya akan keluar hidangan Create PDF/XPS Document pada pilihan hidangan Save As. Kemudian lakukanlah langkah-langkah yang sama menyerupai langkah-langkah di atas.


Silakan d0wnl0ad terlebih dahulu aplikasi suplemen Save As PDF and XPS


Sebetulnya cara ini sudah pernah saya bahas pada artikel Cara Membuat File PDF Dengan Menambah Ekstensi PDF Di Microsoft Office Word.


Setelah Add-ins Microsoft Save As PDF and XPS sukses Anda d0wnl0ad dan install di komputer, cara menggunakannya cukup mudah. Ketika Anda ingin mengubah file Excel ke file PDF pribadi Anda buka file Excel yang ingin diubah kemudian klik pilih Ribbons Office Button dan sorot Save As.


Kemudian klik pilih PDF or XPS, lihat gambar di bawah :


 Salah satu kelebihan menyimpan file dalam format PDF yaitu sanggup dibuka dimana saja √ Cara Cepat Mengubah File Excel ke PDF Tanpa Memerlukan Software Lain


Pilih Save as type PDF kemudian klik pilih Publish


 Salah satu kelebihan menyimpan file dalam format PDF yaitu sanggup dibuka dimana saja √ Cara Cepat Mengubah File Excel ke PDF Tanpa Memerlukan Software Lain


Selain sanggup menggunakan cara diatas, Anda juga sanggup mengubah dokumen Excel Anda ke bentuk PDF melalui aplikasi PDF Converter baik secara offline atau online.


Demikian tadi Cara Cepat Mengubah File Excel ke PDF. Mengubah file Excel ke PDF memang akan memudahkan Anda alasannya yaitu format PDF akan menjaga keaslian dan keamanan hasil kerja Anda. Namun jangan lupa bahwa file Excel yang sudah Anda rubah ke PDF tidak akan sanggup dikembalikan ke bentuk Excel dengan mudah. Nah, selamat mencoba dan biar bermanfaat.



Sumber http://info-menarik.nett