Sunday, April 8, 2018

√ 5 Cara Terbukti Sukses Memperbaiki Hp Android Yang Tidak Dapat Menyala

 Secanggih apapun smartphone yang Anda miliki tetap sama dikemudian hari akan terjadi keru √ 5 Cara Terbukti Sukses Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Menyala


Cara Memperbaiki HP Android – Secanggih apapun smartphone yang Anda miliki tetap sama dikemudian hari akan terjadi kerusakan. Tapi setidaknya Anda punya smartphone yang lebih baik dibanding yang lainnya, mempunyai fitur yang super keren, dan sanggup bermain game secara leluasa.


Baca Juga : 5 Cara Memperbaiki HP Android Mati Total Agar Bisa Kembali Seperti Semula


Sebelum memastikan bahwa hardware Android rusak, hendaknya Anda cek dulu apakah benar – benar rusak atau tidak. Mungkin saja hanya bab sistem-nya saja yang error. Berikut beberapa cara memperbaiki HP Android yang tidak sanggup menyala.


5 Cara Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Menyala


1. Charger Dulu Selama Beberapa Menit


Terkadang seseorang lupa bahwa yang menciptakan Android mati bukan alasannya yaitu hardware nya yang rusak melainkan baterainya sudah habis. Jika Anda menancapkannya secara eksklusif mungkin icon baterai belum muncul. Pengalaman dari saya pribadi saya menchager tetapi tidak masuk, bukan tidak masuk tetapi memang belum masuk.


Baca Juga :  6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Praktis NgeDrop


Saat itu saya menunggu selama 10-15 menit dan barulah baterai Android mulai terisi. Hal ini sering kali menciptakan para pengguna smartphone galau alasannya yaitu butuh waktu usang untuk memasukkan arus ke baterai. Apabila sudah terisi, cobalah untuk menekan tombol power untuk menyalakan kembali. Jika dengan cara ini tidak berhasil, coba dengan trik kedua.


2. Lepaskan Baterai Smartphone


Smartphone sanggup dinyalakan namun mengalami duduk masalah pada Boot Sistem ibarat Booting terus menerus atau Bootloap maka Anda sanggup mencabut baterai Android Anda. Cabut baterai dan diamkan selama beberapa ketika supaya tidak ada daya yang masuk ke Android. Kemudian pasang kembali dan coba aktifkan, semoga nantinya tidak bootloap lagi.


Baca Juga : Jangan Lakukan 6 Hal Berikut Karena Bisa Membuat Baterai Ponsel Cepat Rusak


Untuk smartphone yang baterainya tidak sanggup dilepas (Menyatu dengan ponsel) maka ada cara lain yang sanggup Anda lakukan. Tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik (20-30 detik) maka Android akan mati. Dengan cara ini biasanya sumber daya sudah terpotong. Melepaskan baterai ini ada salah satu cara memperbaiki HP Android yang tidak sanggup menyala.


3. Layar Berwarna Hitam


Layar yang berwarna hitam termasuk duduk masalah yang cukup serius, hal ini umumnya harus lakukan flash pada Android. Mungkin saja Anda telah mengganti ROM Android atau mungkin Anda gres saja melaksanakan update pada sistem secara manual sehingga bukan menciptakan smartphone lebih baik melainkan malah menciptakan smartphone error. Ada 2 kemungkinan mengenai permasalahan yang sedang Anda hadapi. Pertama, Soft brick dan kedua, Hard brick.



  • Soft brick : Masih sanggup menyala akan tetapi stuck di layar booting / tidak mau booting (merespon ketika di charge). Brick jenis ini masih ada kesempatan untuk diperbaiki sendiri tanpa harus dibawa ke service center HH yang bersangkutan.

  • Hard brick : Handphone tidak merespon ketika di charge dan gak muncul indikator batre serta tidak mau menyala /Mati Total. Brick jenis Hard brick ini banyak diperbaiki dan dibawa pada service center.


Apabila Anda galau mengenai permasalahan ini, sebaiknya Anda bawa saja ke service center supaya sanggup diperbaiki oleh orang yang jago dibidangnya.


4. Lakukan Factory Reset


Apabila smartphone Anda hanya terdapat duduk masalah pada booting atau hanya error pada aplikasi tertentu. Sebaiknya coba lakukan factory riset terlebih dahulu. Anda mungkin tidak sanggup melaksanakan factory riset alasannya yaitu Android tidak sanggup masuk ke drawer aplikasi.


Solusinya cukup mudah, Anda sanggup lakukan #Factory Reset lewat Recovery Mode. Tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan hingga masuk ke sajian – sajian sistem Android Anda. Selanjutnya Anda sanggup cari pilihan factory reset yang ada pada tampilan tersebut. Gunakan kombinasi tombol Volume Up + Volume Down + Tombol Power untuk menggeser ataupun menentukan sajian yang terlihat.


Baca Juga :  Daftar Kode Rahasia Handphone Android Samsung Lengkap Dengan Fungsinya


Sebelum melaksanakan factory reset, pastikan semua data yang ada di Micro SD sudah Anda backup pada komputer atau Laptop.


5. Smartphone Android Rusak


Jika dengan cara diatas tidak berhasil sama sekali, mungkin ada permasalahan pada bab Hardware. Mungkin saja hardware Anda ada yang error atau perlu diganti. Apabila smartphone Anda masih garansi maka Anda sanggup memanfaatkan klaim garansi tersebut. Sedangkan jikalau masa garansi habis maka terpaksa Anda harus membawa ke service center untuk diperbaiki dan Anda harus bayar.


Itulah 5 cara memperbaiki HP Android yang tidak sanggup menyala yang harus dicoba sebelum memastikan HP Anda rusak dan memerlukan servis khusus. Semoga bermanfaat.



Sumber http://info-menarik.nett