Friday, April 27, 2018

√ 4+ Gerakan Mengumpan Atau Menendang Bola Dengan Punggung Kaki

Bisakah kau sebutkan empat gerakan mengumpan atau menendang bola dengan punggung kaki? Pada permainan sepak bola, terdapat beberapa jenis gerakan yang dipakai oleh para pemain dalam memainkan bola. Salah satu dari gerakan tersebut ialah mengumpan atau menendang. Mengumpan disebut juga dengan mengoper. Gerakan ini bertujuan untuk menunjukkan bola kepada pemain lain.

Mengumpan atau Menendang Bola dengan Punggung Kaki

 Bisakah kau sebutkan empat gerakan mengumpan atau menendang bola dengan punggung kaki √ 4+ Gerakan Mengumpan atau Menendang Bola dengan Punggung Kaki

Gerakan mengumpan sanggup dilakukan dengan memakai beberapa anggota tubuh, menyerupai kepala, dada, dan kaki. Bagi kau yang sering melihat pertandingan sepak bola, niscaya telah sangat familiar dengan gerakan-gerakan ini. Anggota badan yang paling sering dipakai untuk mengumpan ialah kaki. Pemain akan menendang bola untuk diberikan kepada pemain lain.

Mengumpan atau menendang bola dengan kaki sanggup dilakukan dalam beberapa cara dengan memanfaatkan bagian-bagian kaki. Bagian kaki yang dipakai oleh pemain untuk mengumpan ialah kaki bab dalam, kaki bab luar, punggung kaki, dan punggung kaki bab dalam.

Lantas, menyerupai apa gerakan mengumpan atau menendang bola dengan punggung kaki? Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan menguraikan bahan seputar bentuk gerakan mengumpan atau menendang bola memakai punggung kaki.
Semoga sesudah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca perihal permainan sepak bola semakin bertambah. Yuk, berikut ini ulasannya...

Empat Gerakan Mengumpan atau Menendang Bola dengan Punggung Kaki

Berikut ini akan kami jelaskan gerakan mengumpan atau menendang bola dengan punggung kaki. Bagian punggung kaki terbagi menjadi dua, yaitu punggung kaki bab dalam dan punggung kaki bab luar.

1. Mengumpan atau Menendang Bola dengan Punggung Kaki Bagian dalam

Berikut ini ialah empat gerakan mengumpan atau menendang bola dengan punggung kaki:
  1. Kaki tumpu diletakkan di samping belakang bola
  2. Kaki tendang diayun dari belakang, tenaga tiba mulai dari paha
  3. Perkenaan bab kaki dengan bola ialah tempat batas antara kaki depan bab dalam
  4. Setelah menendang, kaki tendang sesaat masih terus mengikuti gerakan 

2. Mengumpan atau Menendang Bola dengan Punggung Kaki Bagian Luar 

Berikut ini ialah empat gerakan mengumpan atau menendang bola dengan punggung kaki bab luar:
  1. Kaki tumpu diletakkan di samping dan sejajar dengan bola, sedikit ke belakang.
  2. Kaki tendang diayun dari belakang dan pada ketika menyentuh bola, ujung kaki diputar ke arah dalam
  3. Gerakan kaki tendang terutama dari sendi lutut
  4. Setelah menendang, kaki tendang sesaat masih mengikuti gerakan
Demikianlah klarifikasi perihal Empat Gerakan Mengumpan atau Menendang Bola dengan Punggung Kaki. Bagikan bahan ini biar orang lain juga sanggup membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Sumber http://www.ilmusiana.com