Sunday, April 29, 2018

√ 12 Tips Mengatasi Hp Samsung Restart Terus Menerus, Teruji Berhasil!

restart terus menerus alasannya yakni banyak faktor penyebab √ 12 Tips Mengatasi HP Samsung Restart Terus Menerus, Teruji Berhasil!


Mengatasi HP Samsung Restart – Smartphone me-restart terus menerus alasannya yakni banyak faktor penyebab, antara lain dari sistem Androidnya sendiri atau sanggup pula alasannya yakni beberapa faktor yang terjadi secara bersamaan. Faktor-faktor yang sering menjadikan HP Samsung restart terus menerus. sebelum membawanya ke daerah service smartphone, ada beberapa cara yang sanggup dilakukan sendiri untuk memperbaikinya.


Baca Juga : HP Android Anda Lemot Kinerjanya? Inilah 10 Cara Mengatasi Android Lemot


Tips Mengatasi HP Samsung Restart Terus Menerus


Berikut cara mengatasi HP yang restart terus menerus :


1. Matikan atau Reboot HP


Saat smartphone mengalami restart sendiri, matikan smartphone terlebih dahulu. Kemudian cabut baterai, SIM card serta micro SD yang sedang digunakan. Diamkan smartphone tanpa energi dari baterai untuk beberapa saat. Kemudian pasang kembali komponen tersebut dan aktifkan smartphone untuk melihat apakah duduk kasus restart sudah teratasi. Jika masih belum teratasi, cobalah beberapa cara lainnya.


2. Periksa Pengaturan HP


Pengaturan pada smartphone Android memang diharapkan untuk menyesuaikan smartphone dengan pengguna semoga lebih nyaman dan gampang ketika digunakan. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika melaksanakan perubahan pengaturan pada smartphone. Pengaturan smartphone Android yang tidak sesuai ataupun keliru sanggup menciptakan sistem Android berperilaku absurd dan ter-restart sendiri secara terus menerus.


Untuk mengatasinya, Anda sanggup mengingat kembali apakah pernah melaksanakan perubahan pengaturan pada smartphone. Apabila terdapat pengaturan yang sempat diubah, sebaiknya ubah kembali pengaturan tersebut ke pengaturan yang semula untuk menciptakan smartphone kembali berjalan normal.


3. Periksa Aplikasi pada HP


Anda gres saja menginstall aplikasi dan kemudian smartphone mengalami restart dengan sendirinya? Periksa aplikasi yang gres saja Anda install pada smartphone. Ada kemungkinan aplikasi yang gres saja diinstall, tidak kompatibel untuk sistem Android Anda. Hal ini umumnya sering terjadi kalau aplikasi tersebut tidak did0wnl0ad dan diinstall melalui Google Play Store. Aplikasi yang tidak kompatibel akan menciptakan smartphone tidak berjalan lancar, bahkan mengalami restart sendiri secara tiba-tiba.


4. Install Antivirus


HP Samsung restart terus menerus dan Untuk mengatasi smartphone yang ter-restart, cobalah untuk menginstall aplikasi antivirus untuk smartphone Android Anda. Ada banyak aplikasi antivirus terbaik untuk platform Android, menyerupai AVG, Avast mobile, Clean Master, 360 Security, dan lain sebagainya. Aplikasi ini tentunya sanggup did0wnl0ad dan diinstall dengan gampang melalui Google Play Store. Setelah melalui proses penginstallan, Anda sanggup melaksanakan scanning sistem dan file pada smartphone Android Anda. Sebaiknya scanning seluruh file, baik yang terdapat sanggup penyimpanan internal maupun file yang terdapat pada penyimpanan eksternal.


5. Format atau Ganti Memori Eksternal


Seperti yang sudah diungkapkan di atas, kerusakan pada kartu memori eksternal sanggup menciptakan kinerja ponsel Android menjadi bermasalah. Untuk mengetahui apakah kerusakan kartu memori yang menjadikan smartphone Android mengalami restart, lepaskanlah kartu memori eksternal dari smartphone. Dan perhatikan perubahan yang terjadi, apakah duduk kasus restart sudah teratasi? Apabila memang kartu memori eksternal yang menjadikan smartphone restart sendiri, Anda sanggup memformat ataupun mengganti kartu memori (microSD) yang sedang digunakan. Tentunya hal ini dilakukan sesudah semua data penting yang ada pada memori ekstenal di-backup ataupun dipindahkan.


6. Lakukan Wipe Cache Partition


Kegiatan menginstall dan meng-uninstall aplikasi dan game akan menjadikan banyak sampah cache dan file sementara yang tertinggal pada smartphone. Hal ini menjadikan memori pada smartphone menjadi penuh dan smartphone menjadi tidak cukup berpengaruh untuk menjalankan fungsinya. Seperti yang sudah disebutkan di potongan atas, smartphone yang tidak berpengaruh menjalankan operasi akan mengalami restart sendiri secara tiba-tiba. Wipe Cache Partition merupakan salah satu cara yang sanggup dilakukan untuk menghapus sampah cache yang tertinggal. Opsi Wipe Cache Partition sanggup diakses pada ponsel melalui recovery mode.


12. Lakukan Hard Reset atau Factory Reset


Jika cara-cara sebelumnya tidak berhasil, cara terakhir yang sanggup dilakukan yakni dengan melaksanakan hard reset atau factory reset pada smartphone. Cara ini sanggup dilakukan dengan langkah-langkah yang sama dengan “ Wipe Cache Partition”, yakni dengan masuk ke recovery mode pada smartphone. Setelah masuk ke recovery mode, pilihlah pilihan “Wipe data / factory reset”. Selain melalui recovery mode, factory reset juga sanggup dilakukan melalui hidangan pengaturan dan sub hidangan backup & reset. Pilihlah pilihan factory data reset untuk melaksanakan reset pada smartphone.


Baca Juga : Cara Mengatasi Android Lemot Terbukti Bisa Membuat Android Lebih Kencang


Demikian sekilas warta mengenai penyebab dan cara mengatasi HP Samsung restart terus menerus. Semoga bermanfaat dan sanggup membantu Anda untuk mengatasi dan memperbaiki smartphone Android yang ter-restart sendiri.



Sumber http://info-menarik.nett