Sunday, March 25, 2018

√ 3 Tahap Perencanaan Taktik Untuk Bisnis

 Tahap Perencanaan Strategi untuk Bisnis √ 3 Tahap Perencanaan Strategi untuk Bisnis

Strategi merupakan salah satu aspek yang penting dan dibutuhkan oleh setiap jenis perusahaan baik yang bergerak dalam bidang produksi, dagang, maupun jasa.

Strategi sanggup diartikan sebagai tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk mencapai tujuan jangka panjang dari perusahaan tersebut.

Oleh lantaran itu, sebelum merencanakan suatu strategi, perlu direncanakan terlebih dahulu tujuan jangka panjang dari perusahaan tersebut.

Tujuan

Tujuan sanggup dibedakan menjadi 2, yaitu tujuan periodik dan tujuan jangka panjang.

Tujuan periodik atau “Annual Objectives” yaitu tujuan yang ingin dicapai perusahaan pada setiap periodenya, dimana biasa usang 1 periodenya yaitu 1 tahun.

Tujuan jangka Panjang atau yang sering disebut sebagai “Long Term Objectives” sanggup diartikan sebagai hasil yang diharapkan dari suatu perusahaan dengan melaksanakan seni administrasi tertentu yang telah direncanakan.

Jangka waktu dari tujuan jangka panjang perusahaan sendiri haruslah panjang dan konsisten, contohnya 2 hingga 5 tahun.

Perencanaan tujuan perusahaan menjadi sangat penting lantaran berfungsi untuk memilih arah perusahaan kedepannya.

Tanpa tujuan yang jelas, arah perusahaan menjadi tidak terarah dan keberlangsungan perusahaan kedepannya menjadi tidak terperinci pula.

“Kunci utama untuk sukses dalam bisnis yaitu kerja keras.” Tentunya kalian sudah sering mendengar kalimat ini.

Hanya saja, kerja keras saja tidak cukup. Karena, tanpa tujuan yang terperinci pada jadinya akan menciptakan kerja keras anda menjadi sia-sia.

Memang, kesuksesan yang terjadi lantaran ketidaksengajaan memang ada, tetapi kasusnya sangat jarang dibanding kesuksesan yang dicapai dengan kerja keras untuk mencapai tujuan.

Oleh lantaran itu, tujuan jangka perusahaan sangat penting, dan berikut ini yaitu karakteristik dari tujuan perusahaan yang baik:
  1. Bersifat kuantitatif
  2. Dapat diukur
  3. Realistis
  4. Dapat dimengerti
  5. Menantang
  6. Hierarkis

Maksud dari kuantitatif menyerupai yang sudah kalian semua ketahui yaitu tujuan perusahaan tersebut harus memakai angka-angka atau model-model matematis.

Dimana, tujuan utamanya yaitu semoga tujuan dari perusahaan tersebut dapat diukur.

Dengan sanggup diukurnya tujuan perusahaan ini, menciptakan perusahaan sanggup mengevaluasi dan memperbaiki kinerja perusahaan tersebut untuk kedepannya.

Tujuan yang dibentuk juga harus realistis, maksudnya tujuan tersebut sanggup dicapai, bukanlah sesuatu yang sifatnya mustahil.

Selain itu, tujuan yang dibentuk juga harus mudah dimengerti oleh pembacanya, semoga tidak sanggup mengakibatkan tafsiran ganda yang membingungkan.

Oleh lantaran itu juga, tujuan perusahaan bersifat kuantitatif lantaran sifatnya yang lebih niscaya dan tidak mengakibatkan tafsiran ganda.

Tujuan yang dibentuk juga harus menantang semoga sanggup menciptakan anda menjadi semakin termotivasi untuk mencapai tujuan tersebut.

Karena jikalau anda hanya mempunyai tujuan yang gampang untuk dicapai, sanggup menciptakan anda malas untuk mencapai tujuan tersebut.

Namun, jikalau anda mempunyai tujuan yang menantang dan sangat sulit untuk dicapai, akan menciptakan anda lebih termotivasi untuk mencapai tujuan tersebut.

Misalkan pada jadinya anda tidak berhasil mencapai tujuan tersebut, tetapi minimal anda telah berusaha keras hingga titik tertentu.

Selain itu, tujuan juga harus dibentuk secara hierarkis. Maksudnya susunan dari tujuan tersebut harus disusun secara benar.

Jadi, tujuan yang dicapai harus disusun dari mana yang harus dicapai terlebih dahulu, kemudian diikuti dengan tujuan-tujuan yang lainnya.

Terdapat 11 tipe seni administrasi yang sanggup perusahaan gunakan untuk mencapai tujuannya tersebut.

Untuk lebih terperinci mengenai 11 tipe seni administrasi yang sanggup perusahaan gunakan untuk mencapai tujuannya tersebut sanggup dilihat di: 11 Tipe Strategi untuk Mencapai Tujuan Perusahaan

Setelah diketahui tujuan yang ingin dicapai perusahaan dan seni administrasi untuk mencapai tujuan tersebut, maka gres sanggup dilakukan perencanaan seni administrasi yang terdiri atas 3 tahap yaitu Strategy Formulation, Strategy Implementation, dan Strategy Evaluation.

Strategy Formulation


Strategy Implementation


Strategy Evaluation


Sumber http://www.dounkey.com