Saturday, February 10, 2018

√ Menghapus History Google Chrome - Android & Laptop

Perlu kau ketahui bahwa semua jejak penelusuran √ Menghapus History Google Chrome - Android & Laptop

Perlu kau ketahui bahwa semua jejak penelusuran, menyerupai keyword pencarian yang kau masukkan ketika mencari aneka macam sesuatu di Google Chrome akan tersimpan secara otomatis di bab History atau Riwayat Pencarian.

Hal ini memungkinkan juga bahwa di history Google tersebut terdapat riwayat yang mana ketika itu kau membuka situs tidak layak menyerupai jud*, por**, dan lain sebagainya. Aktivitas menyerupai itu tentu sebuah privasi yang harus dijaga, dalam artian jangan hingga orang lain mengetahui apa yang kau lakukan di internet. Maka dari itu gunakan internet dengan baik dan bijak.

Sama hal nya history YouTube, namun untuk yang satu ini tidak akan muncul rekomendasi atau hal serupa lainnya. Melainkan hanya sanggup dilihat ketika orang membuka fitur History di Google Chrome tersebut.

Lantas bagaimana cara menghapus history Google Chrome ? Di artikel ini saya akan membahas duduk kasus itu yang mana sanggup kau aplikasikan di Google Chrome Android dan Laptop/PC.



Cara Menghapus History Google Chrome di Laptop

Perlu digaris bawahi bahwa tutorial ini berlaku untuk pengguna Google Chrome di Laptop atau Komputer, baik di Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

  • Buka Google Chrome
  • Masuk ke Lainnya dengan mengklik tiga titik yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih History > History
  • Dibagian sini kau akan melihat semua halaman web yang pernah dikunjungi. Adapun untuk menghilangkan semua halaman tersebut dengan mengklik Hapus data penjelajahan
  • Pada rentang waktu ganti jadi Semua dan ceklis pada Histori penjelajahan
  • Terakhir, silahkan klik Hapus Data
Bagaimana gampang bukan ? Akan lebih gampang lagi dengan menekan tombol CTRL + H (shortcut) untuk masuk ke History browser tersebut.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Chrome di Android

Untuk sistem smartphone, terutama Android bergotong-royong mempunyai cara yang hampir sama. Akan tetapi mungkin sedikit membingungkan alasannya ialah mempunyai tampilan browser yang berbeda.
  • Buka aplikasi Google Chrome
  • Tap tiga titik yang ada di pojok kanan atas untuk masuk ke Lainnya
  • Masuk ke Histori dan kau akan menemukan juga beberapa halaman situs yang pernah dikunjungi
  • Pilih Hapus data browsing
  • Pada rentang waktu ganti jadi Semua dan ceklis pada Histori jelajah
  • Terakhir, silahkan klik Hapus Data
Sedikit komplemen untuk Android bahwa tiga titik untuk masuk ke Lainnya terkadang berupa icon Home dan silahkan tap icon tersebut untuk melaksanakan pembatalan history, selebihnya mempunyai cara yang sama menyerupai diatas.

Hisroty Chrome bergotong-royong bekerja untuk menyimpan semua data riwayat pencarian yang dilakukan selama 90 hari terakhir dan sama sekali tidak akan menyimpan aneka macam riwayat apabila kau memakai Mode Penyamaran (Incognito).

Meskipun ada cara untuk melihat riwayat di mode penyamaran tersebut, akan tetapi jarang sekali orang mengetahui cara nya. Kaprikornus apabila kau ingin berselancar di internet dengan bebas, dalam artian browser tidak merekam jejak, silahkan gunakan Incognito Mode.

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan itulah cara menghapus history Google Chrome yang sanggup kau aplikasikan di Android dan Laptop. Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan seputar duduk kasus ini.

Sumber http://www.siddiqrn.net/