Sunday, February 11, 2018

Jawaban Latihan Soal 3.2 Cuilan 3 Matematika Kelas 12 Halaman 149 (Peluang)

Latihan Soal 3.2
Halaman 149
Bab 3 (Peluang)
Matematika (MTK)
Kelas 12 / XII SMA/SMK/MAK
Semester 1 K13
Jawaban Latihan Soal 3.2 Bab 3 Matematika Kelas 12 Halaman 149 (Peluang)
Jawaban Latihan Soal 3.2 Bab 3 Halaman 149 Matematika Kelas 12 (Peluang)

 Sekelompok jago biologi merencanakan akan mengadakan penelitian untuk mempelajari serangg Jawaban Latihan Soal 3.2 Bab 3 Matematika Kelas 12 Halaman 149 (Peluang)
Jawaban Latihan Soal 3.2 Bab 3 Matematika Kelas 12 Halaman 149 (Peluang)

1. Sekelompok jago biologi merencanakan akan mengadakan penelitian untuk mempelajari serangga yang membahayakan di Sulawesi Tenggara. A merupakan kejadian bahwa mereka akan menghadapi cuaca buruk, B merupakan kejadian bahwa mereka akan menghadapi problem dengan forum pemerintahan setempat, dan C merupakan kejadian bahwa mereka akan menghadapi kesulitan dengan alat-alat fotografi mereka. Tentukan 3 kejadian beragam yang mungkin terjadi!
Jawab:
Dik: A merupakan kejadian bahwa mereka akan menghadapi cuaca buruk, B merupakan kejadian bahwa mereka akan menghadapi problem dengan forum pemerintahan setempat, dan C merupakan kejadian bahwa mereka akan menghadapi kesulitan dengan alat-alat fotografi merekaDit: Tentukan 3 kejadian beragam yang mungkin terjadi !Penyelesaian:"BELUM TERSEDIA"

2. Sebuah kota mempunyai satu unit kendaraan pemadam kebakaran dan satu unit kendaraan ambulance yang tersedia dalam keadaan darurat. Peluang bahwa unit kendaraan pemadam kebakaran siap apabila diharapkan ialah 0,98 dan peluang bahwa unit kendaraan ambulance siap apabila diharapkan ialah 0,92. Apabila terjadi kejadian terbakarnya suatu gedung di kota tersebut, berapa peluang kedua kendaraan tersebut siap beroperasi?
Jawab:
Dik: Peluang bahwa unit kendaraan pemadam kebakaran siap apabila diharapkan ialah 0,98 dan peluang bahwa unit kendaraan ambulance siap apabila diharapkan ialah 0,92Dit: berapa peluang kedua kendaraan tersebut siap beroperasi?Penyelesaian:"BELUM TERSEDIA"

3. Jika diketahui peluang bahwa Amir masih hidup 20 tahun lagi ialah 0,7 dan peluang bahwa Badu masih hidup 20 tahun lagi ialah 0,9, berapa peluang bahwa keduanya tidak hidup dalam 20 tahun lagi?
Jawab:
Dik: peluang bahwa Amir masih hidup 20 tahun lagi ialah 0,7 dan peluang bahwa Badu masih hidup 20 tahun lagi ialah 0,9Dit: peluang bahwa keduanya tidak hidup dalam 20 tahun lagi?Penyelesaian:"BELUM TERSEDIA"

4. Sebuah tas berisi 15 spidol yang terdiri dari 8 spidol merah, 4 spidol biru, dan 3 spidol putih. Spidol pertama diambil secara acak dan tidak dikembalikan, selanjutnya diambil spidol kedua secara acak dan tidak dikembalikan.
a. Hitunglah peluang apabila spidol yang terambil warna merah dan biru!
b. Apabila spidol ketiga diambil secara acak, hitunglah peluang bahwa tidak satupun dari tiga spidol tersebut berwarna putih!
Jawab:
Dik: 15 spidol yang terdiri dari 8 spidol merah, 4 spidol biru, dan 3 spidol putihDit:a. Hitunglah peluang apabila spidol yang terambil warna merah dan biru!b. Apabila spidol ketiga diambil secara acak, hitunglah peluang bahwa tidak satupun dari tiga spidol tersebut berwarna putih!Penyelesaian:"BELUM TERSEDIA"

5. Terdapat 50 lembar undian dengan nomor 1, 2, 3, . . . , 50, terdapat 3 nomor yang berisi hadiah. Apabila seorang panitia mengambil lembar undian dua kali berturut-turut, berapa peluang panitia tersebut akan mendapat lembar undian yang keduanya berisi hadiah?
Jawab:
Dik: 50 lembar undian dengan nomor 1, 2, 3, . . . , 50, terdapat 3 nomor yang berisi hadiahDit:  peluang panitia tersebut akan mendapat lembar undian yang keduanya berisi hadiah?Penyelesaian:"BELUM TERSEDIA"

Sumber http://www.bastechinfo.com