Tuesday, February 6, 2018

√ Cara Komplain Jne | Solusi Paket Online Shop Bermasalah



 Ada banyak kurir pengiriman yang dapat dipilih ketika ini √ Cara Komplain JNE | Solusi Paket Online Shop Bermasalah


Suka belanja di online shop? Ada banyak kurir pengiriman yang dapat dipilih ketika ini, dan dapat diubahsuaikan dengan lokasi kawasan tinggal kita.


Salah satunya JNE.


Pengiriman JNE dapat dibilang selalu sempurna waktu. Saya sendiri hampir setiap belanja online selalu menggunakan JNE.


Namun yang namanya pengiriman paket kadang tidak selalu berjalan lancar. Ada kalanya paket terhambat dan bermasalah.


Buat yang sedang mengalaminya nggak perlu khawatir.


Ada beberapa cara komplain JNE yang dapat dicoba.



Baca Juga : Sudah tahu belum? Belanja online dapat free ongkir lho. Ini ia 11 Toko belanja online gratis ongkir.




Cara Komplain JNE Kalau Barang Belum Sampai





Ada 5 cara untuk komplain ke pihak JNE :






  • Melalui Email customercare@jne.co.id

  • Mengirimkan pesan ke sosial media JNE

  • Melalui telepon (021) 2927 8888 (Berbayar 1500/menit)

  • Melalui halaman Ask Joni

  • Datang pribadi ke kantor JNE sentra / cabang


Disini tinggal sesuaikan saja yang mana yang dibutuhkan. Sedangkan untuk cara komplainnya, yuk dibaca berikut satu-satu :




1. Mengirimkan Email Ke Customer Care JNE





 Ada banyak kurir pengiriman yang dapat dipilih ketika ini √ Cara Komplain JNE | Solusi Paket Online Shop Bermasalah


Sebagian besar komplain pelanggan JNE dapat diselesaikan melalui Email Customer Care. Anda dapat mengirimkannya dengan Format :




  • Subject : Paket Bermasalah

  • Isikan deskripsi Email dengan klarifikasi kenapa paketnya bermasalah (Misalnya belum sampai, atau statusnya belum berubah)

  • Tulis nomor resi

  • Lampirkan nama peserta + pengirim +  nomor HP yang masih aktif

  • Lampirkan foto klarifikasi jikalau perlu


Kurang lebih dapat menyerupai ini (Bisa disalin) :



Subject : Paket Bermasalah


Isi : Halo, saya mengalami duduk kasus paket saya yang dikirim dengan JNE YES masih belum hingga dari 5 hari kemarin. Status paket waktu di cek dengan resi belum berubah. No resi : 123456568982 | Nama peserta : Nama | Nama Pengirim : Nama | Nomor HP : 08121477370212



Kalau sudah tinggal kirim saja, dan tunggu balasannya. Lama tidaknya tergantung antrian, dapat jadi beberapa menit sudah dibalas, dapat jadi juga harus nunggu beberapa jam.




2. Kirimkan Pesan Ke Sosial Media JNE












 Ada banyak kurir pengiriman yang dapat dipilih ketika ini √ Cara Komplain JNE | Solusi Paket Online Shop Bermasalah
Saya pernah komplain paket dan hasilnya? Sukses



JNE punya beberapa sosial media yang dapat dicoba juga untuk komplain. Buat yang belum tahu, udah banyak kok orang-orang yang pakai cara ini.




Terutama mereka yang sedang belanja di online shop namun paket bermasalah waktu dilakukan pengecekan.




Ada tiga sosmed yang dapat dicoba :






Untuk caranya dapat kirimkan pesan saja ke salah satu sosial media diatas. Formatnya sama menyerupai komplain dengan Email. Lampirkan nama pengirim, penerima, no resi, no HP dan klarifikasi kenapa paketnya bermasalah. 


Saya sendiri sudah pernah coba cara ini beberapa kali dan dibalasnya tidak mengecewakan cepat kok.








3. Kirimkan Komplain Melalui Halaman Ask Joni













 Ada banyak kurir pengiriman yang dapat dipilih ketika ini √ Cara Komplain JNE | Solusi Paket Online Shop Bermasalah
Form Ask Joni



Ask Joni yakni halaman khusus yang disediakan pihak JNE jikalau pelanggan ingin menghubungi mereka.




Halaman ini dapat digunakan juga untuk komplain.. Caranya dengan :






  1. Buka halaman Ask Joni

  2. Isi data yang diharapkan (Nama, Alamat, no HP)

  3. Pada kolom subject pilih Customer Service

  4. Isi pesan komplain sesuai yang diinginkan


Sertakan nomor resi, nama pengirim dan peserta agar pihak JNE dapat mengecek lokasi paket Anda. Pesannya sendiri akan dibalas melalui nomor telepon yang dimasukkan. Kaprikornus pastikan aktif ya.




4. Hubungi JNE Melalui Telepon





 Ada banyak kurir pengiriman yang dapat dipilih ketika ini √ Cara Komplain JNE | Solusi Paket Online Shop Bermasalah



Kalau ingin akhir komplain secepatnya, Anda juga dapat menghubungi pihak JNE melalui telepon.




Telepon ini masuknya akan ke JNE Pusat. Kaprikornus permasalahan paket dapat diketahui dengan terang + solusinya juga.




Caranya pribadi hubungi saja nomor (021) 2927 8888. Kemudian jelaskan detail permasalah paket yang dialami.






5. Datang Langsung Ke Kantor JNE












 Ada banyak kurir pengiriman yang dapat dipilih ketika ini √ Cara Komplain JNE | Solusi Paket Online Shop Bermasalah
Kantor JNE Di Google Maps



Datang pribadi ke kantor JNE mungkin jadi solusi yang paling efektif. Anda dapat pribadi menjelaskan ke Customer Service permasalahan paket.




Dan nanti pihak JNE dapat melaksanakan follow-up ke kantor sentra perihal permasalahan tersebut. Bahkan mungkin sediakan solusi lainnya juga menyerupai refund.




Caranya cukup tiba ke kantor JNE terdekat. Namun ingat, bukan cabang yang untuk kirim paket saja.




Coba buka Google Maps kemudian tulis Kantor JNE.






Pertanyaan Yang Sering Diajukan





Bagaimana Kalau Barang Rusak / Hilang?





Biasanya akan disediakan opsi refund. Maka dari itu lebih baik pribadi saja tiba ke kantor JNE terdekat di kawasan tinggal.




Kenapa Paket Belum Sampai?





Paket belum hingga dapat disebabkan banyak hal. Misalnya overload (Biasa terjadi waktu liburan), pengiriman paket yang agak telat dari pengirim (Misalnya JNE YES tapi kirim malam-malam), dan lantaran lainnya. Tunggu saja dulu sambil cek resi setiap beberapa waktu.




Ada Cara Komplain Lainnya?





Sejauh ini hanya 5 cara komplain tersebut yang dapat dilakukan. Tentu saja akan saya update jikalau ada opsi lainnya.






Akhir Kata





Sekian pembahasan Cara Komplain JNE. Artikel ini dibentuk untuk Anda yang suka membeli barang di toko online (Seperti saya).




Semoga permasalahan paket dapat terselesaikan ya. Silakan kirimkan komentar jikalau ada pertanyaan terkait hal ini.



Sumber http://www.leskompi.comm