Saturday, February 10, 2018

√ Cara Hapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root √ Cara Hapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Aplikasi bawaan pabrik bagi pengguna smartphone kadangkali tidak bermanfaat dan malah memberatkan kinerja (lemot) alasannya ialah memakan banyak penyimpanan sistem. Lantas bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan Android ?

Pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan cara uninstall aplikasi bawaan, khusus untuk Android tanpa Root yang dapat kau terapkan di aneka macam brand hp menyerupai Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Asus, dll.

Sudah menjadi hal yang layak dikala membeli smartphone gres dan didalamnya sudah terinstall beberapa aplikasi bawaan menyerupai Google Play, Google Musik, Google Film, dan masih banyak lagi.

Beberapa aplikasi memang bermanfaat dan suka digunakan, menyerupai Google Play. Namun dari sekian banyak aplikasi bawaan tersebut, biasanya hanya beberapa aplikasi saja yang sering digunakan, sisa nya hanya sebagai pajangan dan mengurangi memori sistem.

Masalah fatal yang akan kau hadapi apabila tidak menghapus beberapa aplikasi bawaan tersebut biasanya muncul notifikasi penyimpanan penuh dan tentu hal tersebut sangat menganggu terhadap kinerja Android.

Tapi untungnya hampir semua tipe Android kini memperlihatkan izin kepada penggunanya untuk menghapus aplikasi bawaan tanpa root. Namun hal ini perlu diluruskan, bekerjsama yang terjadi bukan menghapus hingga ke akar, akan tetapi menonaktifkan aplikasi tersebut, menyerupai TalkBack sehingga tidak akan berjalan selagi tidak diaktifkan kembali.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Metode pertama yang dapat kau lakukan yaitu uninstall aplikasi sistem melalui pengelola aplikasi di bab pengaturan. Hal ini memang tidak berlaku di semua tipe Android, akan tetapi silahkan coba dulu sebelum lanjut ke metode selanjutnya.

  • Silahkan masuk ke Pengaturan
  • Dibagian bawah ada Kelola Aplikasi, masuk ke bab tersebut
  • Cari aplikasi bawaan (sistem) yang benar - benar ingin kau hapus alasannya ialah sudah jarang atau bahkan tidak dipakai
  • Tap pada aplikasi tersebut
  • Pilih Disable untuk menghilangkan aplikasi bawaan tersebut
Dengan melaksanakan hal tersebut berarti kau memerintahkan sistem untuk menghapus data aplikasi, mengembalikkan aplikasi ke versi awal dan menghilangkan (disable) aplikasi bawaan tersebut.

Cara Uninstall Aplikasi Pabrik Dengan CCleaner

cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root √ Cara Hapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Namun apabila metode diatas kurang ampuh, dalam artian aplikasi tidak dapat dinonaktifkan. Kamu dapat mengikuti metode kedua ini yang mana dengan proteksi pihak ketiga.
  • Sebelumnya terlebih dulu d0wnl0ad CCleaner di Google Play
  • Kemudian buka CCleaner menyerupai biasanya. Apabila ada pilihan paket (plan), pilih saja paket gratis alasannya ialah masih mempunyai fitur yang tidak mengecewakan banyak
  • Setelah itu tap tiga garis horizontal yang berada di sudut kiri atas
  • Pilih saja Pengelola Aplikasi
  • Untuk menghapus aplikasi bawaan, pilih Sistem yang berada di bab atas
  • Cari aplikasi yang ingin dihapus dan beri tanda pada aplikasi tersebut
  • Langkah terakhir, tap tiga titik yang berada di sudut kanan bawah dan pilih Uninstall
Perlu kau ketahui bahwa CCleaner bukan hanya berfungsi untuk menghapus aplikasi saja, melainkan kau dapat membersihkan cache penyimpanan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan perawatan sistem penyimpanan Android.
 

Susah Menghapus Bloatware pada Android ?

Melakukan kedua metode diatas memang tidak akan dapat menghapus aplikasi bawaan semuanya, dalam artian hanya beberapa aplikasi saja yang dapat diuninstall dan itu memang sudah menyerupai itu. 

Apabila kau ngebet pengen menghapus semua aplikasi bawaan yang tidak terpakai hingga ke akarnya, terpaksa kau harus melaksanakan rooting pada sistem Android. Karena Android yang sudah dalam keadaan rooted akan mempunyai kanal yang lebih kedalam sistemnya.

Dengan begitu akan memudahkan juga untuk menghapus semua aplikasi yang terinstall. Silahkan kau cari tutorial root di seri hp Android yang kau gunakan, alasannya ialah biasanya mempunyai langkah yang berbeda.

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan itulah cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root yang dapat saya berikan kepada kalian. Semoga bermanfaat dan silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan ihwal hal ini.

Sumber http://www.siddiqrn.net/