Saturday, December 9, 2017

√ Mengaitkan Akun Adsense Blog Ke Chanel Youtube

ketika saya mendaftarkan blog ke adsense, dan sayapun diterima oleh pihak google adsense, saya mulai timbul pertanyaan, apakah sanggup akun adsense saya dihubungkan ke chanel youtube? jawabannya adalah BISA
banyak dialangan orang yang bertanya ihwal akun adsense hosted dan non hosted,
pada dasarnya hosted itu berplatform blogspot
sedangkan non hosted itu blog dengan memakai domain TLD (.com .net .biz .org dll) ini hanya untuk akun non hosted.

#jadi begini penjelasannya ?


bila anda mendaftar adsense dari situs yang masih satu host dengan google, menyerupai blogspot atau youtube maka anda akan memperoleh akun hosted.
akan tetapi bila anda mendaftar ke google adsense memakai situs yang dihosting secara eksklusif atau TLD(top level domain) menyerupai akhiran domain .com .net .org .biz .info dll, maka akun google adsense yang akan anda dapatkan yaitu akun google adsense Non hosted.

sampai disini saya simpulkan bahwa?
bila anda sudah memiliki akun adsense hosted untuk blog kemudian anda ingin menciptakan chanel youtube dan di chanel tersebut anda akan aktifkan monetisasi/iklan dari adsense, ya silahkan anda kaitkan/hubungkan saja akun hosted blog anda itu ke chanel youtube tersebut, dengan catatan ketika buat chanel youtube anda login dengan memakai email yang sama dengan email blog dan adsense anda.


#Adsense akun Hosted


dari fungsi dan kegunaan kedua akun adsense hosted dan non hosted memang sedikit berbeda, akun adsense hosted hanya sanggup dipakai untuk situs yang masih satu kepemilikan dengan google atau dalam artian masih (1 host), nah akun adsense hosted ini sanggup dipakai di blog atau youtube. (alias tidak diperuntukan untuk .com .net .org dll)


#Adsense akun Non Hosted


akun nonhosted ini berguna yang lebih luas, iklan dari akun adsense non hosted ini sanggup dipakai baik disitus yang masih (1 host) dengan bogspot dan youtube, atau situs dengan TLD (top level domain) menyerupai akhiran .com .id .net .org .xyz .info dll yang sudah saya jelaskan diatas.


#kemudian apa perbedaan dari akun adsense Hosted dengan Non Hosted?

Hosted


  • iklan akun adsense hanya sanggup dipasang di situs kawan host artinya satu kepemilikan dengan google (youtube atau blogspot) yang sesuai kebijakan
  • anda sanggup mendaftar google adsense melalui blog atau youtube
  • iklan akun hosted hanya sanggup ditampilkan di youtube / blog, (tergantung akun hosted anda tersebut diperoleh dari blog/youtube)
  • iklan Adsense Hosted tidak sanggup ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), menyerupai .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Non hosted


  • pendaftaran akun Non Hosted melalui blog/wordpress dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  • pendaftaran akun google adsense Non Hosted ini lebih susah sebab akan melalui review sebanyak 2 kali, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak. (kenapa susah? sebab saya sudah mengalaminya, dan kini masih resah menunggu keputusannya)
  • iklan Adsense Non Hosted sanggup ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD) menyerupai .net .com .org dll.

catatan :
Jika anda sudah memiliki akun google adsense hosted, anda sanggup meng-upgrade ke akun non hosted dengan cara mendaftarkan akun blogspot anda ke Top Level Domain (TLD) menyerupai .com .net .org .info .biz dll atau istilahnya di sebut Custom domain.


Sumber http://www.sharingse.net/