Friday, December 1, 2017

√ Layar Monitor Laptop Bergaris Vertikal Horizontal

menurut pengalaman, aku pernah mencicipi banyak permasalahan mengenai layar laptop, baik itu blank hitam putih, bergaris vertikal maupun horizontal, kursor dilayar monitor tidak mau bergerak, dan lain-lain. 
disini aku akan memberitahu kemungkinan-kemungkinan penyebab dari permasalahan layar laptop/komputer tersebut.

layar laptop atau yang biasa disebut monitor atau LCD/LED yakni salah satu perangkat paling penting yang berfungsi sebagai output sistem yang menjembatani antar hardware dengan pengguna. tak jarang banyak sekali permasalahan yang muncul pada layar monitor laptop/komputer yang menciptakan orang awam kebingungan. Untuk menghilangkan kebingungan anda, tidak ada salahnya Anda mencoba memperbaiki layar laptop  yang bergaris-garis,  baik bergaris vertikal maupun horizontal, dead pixel, atau bahkan layar mati total. LCD bergaris ini kelihatan sangat terang dengan banyak sekali warna, mulai dari warna hitam, putih, hijau, keungu-unguan, biru, kemera-merahan, dan lain-lain.
Untuk mengatasi hal ini, anda tidak perlu pergi ke service PC atau laptop dulu, lantaran anda sanggup memperbaikinya dari rumah atau daerah kerja anda. Anda hanya perlu satu aplikasi yang sanggup memperbaiki dan mengatasi layar LCD baik PC dan laptop yang bergari-garis tersebut.


coba gunakan software PixelRepairer.


PixelRepairer berfungsi untuk mengecek keadaan monitor anda dengan memakai beberapa cara yakni warna atau garis untuk mengetahui adanya dead pixel pada monitor kamu.


kemudian bagaimana cara memakai software PixelRepair?



  • silahakan d0wnl0ad softwarenya Klik DISINI  (ukuran 754.6 Kb)
  • kemudian pilih Pattern yang kau gunakan, warna atau garis-garisnya, menyerupai gambar berikut

  • kemudian pilih enable
  • nanti anda sanggup melihat pada layar  akan bermetamorfosis pattern yang anda pilih, kemudian kalau anda klik pada layar akan berubah ke pattern berikutnya. 
Jika tidak ada yang berbeda maka layar kau dalam kondisi baik, tetapi kalau ada kerusakan maka akan terlihat kerusakannya. 
- untuk kembali tekan Esc pada keyboard, kemudian kemudian pilih Repair. 
- selanjutnya tunggulah prosesnya sampai selesai.

bingung cara d0wnl0ad filenya? lihat gambar berikut ini


Kabel konektor VGA


kebel konektor yang berada didalam laptop sanggup jadi sudha lemah, sehingga sanggup menimbulkan proses yang mengalir ke VGA tidak sempurna, apalagi saat kita buka tutup layar laptop terlalu cepat maka sanggup jadi kabel monitor tertarik sehingga sanggup menimbulkan layar bergaris garis.

mengatasinya, soba anda lepas kabel yang berada di mainbard kemudian pasang kembali kabelnya. kemudian laptopnya silahkan di uji kembali kalau berhasil maka permasalahan tersebut akan hilang, namun kalau belum berhasil silahka test kembali memakai kabel VGA dengan type yang sama.

kegagalan pada proses RAM (random access memori)

ram ini juga termasuk penyebab dalam layar laptop/komputer yang bergaris. ram memiliki 32-36 pin berwarna kuning yang disebut sebagai kaki ram. dan tidak semua pin tersebut akan bekerja secara normal dan setiap pin bekerja masing-masing.
jadi silahkan coba memakai ram cadangan untuk melaksanakan test


kalau tidak ada solusi, maka silahkan ganti LCD/LED anda dengan yang baru


menurut pengalaman saya, biasanya kerusakan pada layar laptop/komputer bergaris yang diakibatkan secara fisik sangat sulit untuk diperbaik, punya aku sendiri telah aku anti dengan yang baru, lantaran semua cara sudah aku coba dan jadinya nihil/gagal.


kalau anda mengalami layar monitor laptop/PC bergaris vertical horizontal


layar laptop anda kalau mengalami garis vertical horizontal secara penuh, silahkan anda coba hubungkan terlebih dahulu ke laptop/komuter lain, dengan cara menghubungkan laptop anda ke laptop/komputer lain dengan memakai kabel VGA

kalau tidak ada masalah, kemungkinan besar layar laptop/PC anda harus diganti dengan yang baru.

Sumber http://www.sharingse.net/