Thursday, December 21, 2017

√ Cara Menciptakan Akses Khusus Adsense Untuk Menargetkan Iklan

Custom channel atau biasanya sering juga disebut jalan masuk khusus oleh pemain Adsense merupakan fitur yang diberikan oleh Google untuk mengatur iklan apa yang akan ditayangkan pada suatu web. Ada berbagai fungsi jalan masuk khusus, salah satunya untuk memaksimalkan rasio klik iklan pada akun Adsense sobat. Mengapa begitu?

Bila kita menciptakan custom channel, maka iklan yang di pasang pada blog sanggup lebih tertarget lantaran dalam jalan masuk yang kita buat tadi akan terisi dengan kategori iklan yang dikehendaki ataupun sesuai dengan tema dari blog milikmu. Contohnya kategori teknologi, wisata, kesehatan, smartphone, kecantikan, dan lain sebagainya.

Saluran khusus yang kita buat nantinya akan dilihat oleh pengikalan atau advertiser untuk memfokuskan jenis iklan apa yang ia tayangkan lalu pihak pemasang iklan akan memperlihatkan sebuah penawaran. Jadi, apabila pengiklan merasa suka dengan costum channel buatan Anda, ia akan memperlihatkan bayaran iklan lebih tinggi.

Bila dipikirkan, hal tersebut sanggup memperlihatkan laba lebih bagi pemain Adsense lantaran secara teori nilai klik iklan pada blog kita jadi lebih tinggi dari sebelumnya. Nah, itu tadi salah satu fungsi dan tujuan dari pembuatan jalan masuk khusus Adsense, yakni menaikkan nilai CPC biar lebih tinggi. Bagi kau yang klik ikalannya banyak maka pendapatan akan semakin meningkat.

Fungsi lainnya dari jalan masuk khusus pada akun Adsense yaitu kita sanggup melihat kinerja iklan yang kita pasang dari masing-masing jalan masuk dikarenakan terdapat laporan kinerja dari jalan masuk khusus yang kita buat. Jadi, kita sanggup tahu iklan mana yang akhirnya kurang bagus dan sanggup kita ganti.

Cara Membuat Saluran Khusus Adsense (Custom Channel)

Untuk menciptakan jalan masuk khusus ada beberapa tahapan yang akan dilewati. Untuk lebih jelasnya silakan lihat di bawah ini.

Di halaman utama/dashboard silakan pilih iklan saya. Sesudah muncul pilihan baru, klik saluran khusus.

 Custom channel atau biasanya sering juga disebut jalan masuk khusus oleh pemain Adsense merup √ Cara Membuat Saluran Khusus Adsense Untuk Menargetkan Iklan

Selanjutnya pilihlah jalan masuk khusus baru, maka akan keluar halaman yang berisi kolom untuk mengisi dan mengatur jalan masuk gres tersebut. Lebih jelasnya lihat gambar selanjutnya.


Keterangan pada gambar
  1. Berikan nama sesuai dengan kategori iklan yang sesuai dan akan diajukan, Usahakan memberi nama singkat namun terang apa yang dimaksudkan. Contohnya "Gaya Hidup dan Kesehatan".
  2. Pilih dari daftar unit iklan yang sebelumnya pernah kita buat. Di situ saya mencontohkan jenis iklan 300 x 250.
  3. Iklan yang sudah kita tambahkan. Di situ saya mencoba menggunakan iklan ukuran 300 x 250 (itu hanya sekedar pola silakan diubah sesuai selera masing-masing.
  4. Centang saja untuk pengaturan tambahan. Sesudah dicentang akan muncul kolom pemanis ibarat nomor lima ke bawah.
  5. Ini yaitu kategori iklan yang diadaptasi dengan nice blog kita, misalnya di situ saya masukkan wacana kesehatan. Anda juga sanggup memasukkan kategori lain sesuai blognya.
  6. Ada berapa daerah yang akan di gunakan untuk memunculkan iklan.
  7. Keterangan lebih spesifik mengenai isi pembahasan dalam blog Anda.
  8. Bahasa yang digunakan dalam situs/blog.
  9. Bila dirasa sudah final klik tombol "simpan".

Sesudah tahap ke-9 berarti sudah selesai. Selanjutnya Anda cukup menunggu saja, kalau sudah ada goresan pena "aktif" berarti iklan sudah disetujui dan selamat menikmati earning lebih besar berkat menciptakan jalan masuk khusus.

Informasi tambahan

Pemasang iklan hanya akan menayangkan iklan miliknya pada pada blog yang memang benar-benar sesuai dengan jenis iklannya. Jadi, sanggup disimpulkan bahwa pihak pengiklan menginginkan iklan yang sudah dibayar sanggup sempurna sasaran dan dilihat oleh pengunjung yang memang sedang mencari isu sesuai dengan iklan tersebut. Contohnya seorang penderita diabetes kemungkinan besar akan mengklik iklan wacana penyembuhan diabetes daripada menentukan iklan otomotif lantaran itu yang ia butuhkan.

Dengan menciptakan Custom channel kedua pihak akan saling diuntungkan. Pihak pengiklan akan mendapat orang yang sesuai dengan iklannya sedangkan pemilik situs web maupun blog akan mendapat nilai klik iklan lebih besar daripada tanpa menggunakan jalan masuk khusus Adsense.

Sumber http://www.ifabrix.com/