Sunday, December 10, 2017

√ Bagian-Bagian Bunga Yang Merupakan Simbol Cinta

Bunga, yang dikenal juga dengan sebutan kembang, yaitu struktur reproduktif yang ditemukan dalam tumbuhan bunga (tanaman divisi magnoliophyta, dikenal juga dengan sebutan angiosperma).

Fungsi biologis dari bunga yaitu untuk reproduksi, biasanya dengan memperlihatkan prosedur dari penyatuan antara sperma dengan telur. Bunga sanggup memfasilitasi reproduksi silang (gabungan sperma dengan telur dari individu berbeda dalam sebuah populasi) atau dengan reproduksi berdikari (gabungan sperma dan telur dalam  bunga yang sama.

 yang dikenal juga dengan sebutan kembang √ Bagian-Bagian Bunga yang Merupakan Simbol Cinta

Beberapa bunga memproduksi diaspora tanpa penyuburan (parthenocarpy). Bunga mempunyai dan mengandung sporangia dan merupakan daerah di mana gametophytes berkembang.

Kebanyakan bunga tumbuh menjadi sesuatu hal yang menarik bagi bermacam-macam binatang, sehingga mereka sanggup menjadi sebuah faktor untuk mentransfer pollen atau serbuk sari ke bunga lainnya. Setelah proses penyuburan, ovarium dari bunga akan bermetamorfosis buah yang mengandung biji-bijian.

Selain juga memfasilitasi reproduksi dari menyebarkan tumbuhan, bunga juga telah menjadi sebuah hal yang disenangi dan dipakai oleh insan untuk membawa nilai estetika untuk lingkungan.

Bahkan bunga merupakan salah satu simbol cinta. Ia sering dijadikan medium untuk menggambarkan rasa cinta kita pada orang yang kita cintai. Baik itu pacar, sahabat, kekasih, keluarga, atau bahkan pasangan kita sendiri. Tapi, tidak hanya cinta. Bunga juga mempunyai banyak jenis yang sanggup juga dijadikan sebagai simbol lainnya, mulai dari suka maupun duka.

Bagian-Bagian Bunga

Tapi, secara ilmah bergotong-royong bunga hanyalah jenis tumbuhan yang mempunyai banyak bagian. Tidak menyerupai tumbuhan lainnya yang jenis rerumputan maupun pepohonan, bagian-bagian bunga ini terlihat indah sehingga diberikan simbol-simbol lain yang juga indah. Sehingga konotasi konkret diberikan pada bunga alasannya keindahan bagian-bagiannya tersebut.

Untuk mengetahui banyak sekali bentuk bab bunga yang indah, berikut yaitu penjelasannya.

1. Kelopak Bunga
Kelopak yaitu bab bunga yang memperlihatkan keunikan bentuk. Seringkali bab ini mempunyai bermacam-macam warna cerah untuk memancing serangga atau makhluk hidup lain, alasannya merekalah yang membantu proses penyerbukan.

2. Mahkota
Mahkota bunga yaitu bab kecil menyerupai daun yang tumbuh di bawah kelopak bunga. Bagian ini mempunyai fungsi untuk melindungi bunga sebelum mekar. Pada dikala masih kuncup, bab ini berada di bab terluar dari bunga dan membungkus kelopak di dalamnya.

3. Tangkai
Tangkai bunga merupakan bab memanjang dari bunga menuju akar, daerah mengalirnya nutrisi dari media tanam. Biasanya dipakai oleh banyak orang untuk memegang bunga ketika membawanya. Untuk beberapa jenis bunga, terdapat duri di bab ini.

4. Putik
Putik yaitu bab dari bunga perempuan. Bagian ini mempunyai empat bab penting lain:
  • Kepala Putik: Bagian ini berfungsi sebagai daerah melekat dan masuknya serbuk yang berasal dari kepala sari. Serbuk ini nantinya ditransfer ke bab lain yaitu ovarium atau inti telur lewat tabung serbuk;
  • Tangkai Putik: Bagian ini berfungsi untuk menyangga kepala putik sehingga berada di posisi yang diinginkan. Bagian ini mempunyai jalan masuk serbuk sari yang menjadi daerah lewatnya serbuk menyerupai yang dijelaskan di bab sebelumnya;
  • Ovarium: Bagian ini merupakan bab yang berfungsi sebgai daerah pembuahan sehingga terjadinya peleburan antara gamet jantan dan betina sehingga menghasilkan bakal buah;
  • Ovulum: Ini merupakan daerah terjadinya proses pembentukkan biji sehingga nantinya terjadi hasil biji yang matang. Bagian ini mempunyai tugas penting supaya bunga mempunyai penerusnya.

5.Benang Sari
Benang sari merupakan bab pria dari bunga, bab ini mempunyai dua bab penting, yaitu:
  • Kepala Benang Sari: Kepala benang sari berfungsi menghasilkan serbuk sari atau polen yang akan di transfer ke bab putik oleh santunan serangga atau binatang lain menyerupai lebah. Ini merupakan bab terpenting dalam reproduksi bunga;
  • Filamen: Bagian ini yaitu yang menghubungkan kepala putik benang sari dengan bab bunga.

Itulah tadi bagian-bagian bunga yang perlu diketahui. Bunga sendiri merupakan bentuk natural dari bagaimana makhluk bereproduksi tanpa harus saling bersentuhan langsung.

Sumber http://www.ifabrix.com/