Sunday, November 5, 2017

√ Memakai Pinterest Untuk Pemasaran Bisnis

Menggunakan Pinterest untuk Pemasaran Bisnis - Setiap situs jejaring sosial menyediakan kesempatan bisnis untuk lebih bersahabat dengan pelanggan mereka, meningkatkan keterlibatan dan meningkatkan nilai penjualan. Tapi khusus untuk perjuangan e-commerce dan web, Pinterest jaringan sosial yang jauh lebih efektif untuk bisnis Anda.

Jika Anda mengabaikan Pinterest hingga sekarang, berikut yaitu beberapa statistik untuk membuat Anda berpikir kembali menggunakannya.
  • Pinterest mempunyai lebih dari 75 juta pengguna terdaftar.
  • Pinterest peringkat ketiga, sehabis Facebook dan Twitter, dalam hal menghasilkan kemudian lintas rujukan.
  • Hampir 80% dari penggunanya yaitu perempuan.
  • Pembeli yang dirujuk dari Pinterest 10% lebih mungkin untuk membeli produk Anda.
  • Pembeli semakin memakai Pinterest untuk menemukan produk yang relevan.
  • Singkatnya, Pinterest sanggup memainkan tugas besar dalam taktik social commerce Anda. Tidak hanya sanggup mengirimkan ribuan lead penjualan yang berkualitas, juga sanggup membantu Anda membangun gambaran merek yang kuat.
Berikut ini bagaimana Anda sanggup memakai Pinterest untuk memperkuat taktik pemasaran e-commerce.

Baca Juga : Cara Mengganti Template Blog Dengan Mudah

Meskipun mempunyai potensi e-commerce yang besar, untuk menjangkau pelanggan potensial Anda dan orang-orang yang mungkin tertarik pada produk, maka yang perlu dilakukan adalah:
  • Terlibat dengan audiens sasaran dan pelanggan potensial.
  • Meningkatkan visibilitas produk Anda.
  • Gunakan Viewer Pinterest untuk membangun bisnis e-commerce Anda.
  • Dapatkan umpan balik pribadi dari pelanggan pada produk.
  • Meningkatkan kemudian lintas referensi Anda.
Pinterest akan bekerja sebagai advokat untuk produk Anda dan mengirimkan kemudian lintas rujukan. Tapi Anda tidak sanggup membuat penjualan langsung.

Membuat Halaman bisnis Pinterest

Jika Anda serius unutk memakai Pinterest buatlah halaman Pinterest Bisnis. profil Pinterest Bisnis ini dirancang khusus untuk organisasi yang ingin terlibat dengan pelanggan mereka. Untuk mendapat halaman Pinterest Bisnis yang diverifikasi, Anda hanya perlu untuk mengkonfirmasi alamat website. Ini akan menambah dapat dipercaya lebih lanjut untuk profil Anda dan juga membuat Anda layak untuk fitur pemanis yang tidak dimiliki oleh profil individu.

Aktifkan Rich Pins Greator

Penelitian mengatakan bahwa Pins yang meliputi harga menarik 30% lebih disukai di Pinterest. Ada dua cara untuk menambahkan label harga untuk Pins Anda. Anda sanggup menambahkan harga dalam deskripsi produk atau sanggup mengaktifkan Rich Pins. Mirip dengan kartu Twitter, Rich Pins yaitu fitur yang jago untuk website e-commerce. Secara otomatis mengambil harga dan stok rincian dari halaman produk Anda dan menampilkannya dengan posting Pinterest. Untuk petunjuk rinci perihal konfigurasi Rich Pins silahkan masuk ke link berikut https://business.pinterest.com/en/rich-pins.

Libatkan Pengikut Anda


Untuk menjadi sukses di jaringan sosial, Anda perlu untuk menarik pengikut dan kemudian memastikan mereka terlibat. Untuk menarik pengikut di Pinterest, Tanggapi setiap komentar yang ada, dan mengadakan tanya jawab antara anda dan pengikut anda, mengucapkan terima kasih kepada mereka. Hal-hal kecil ibarat ini akan membuat mereka nyaman dan meningkatkan pengikut Anda. Anda juga sanggup menjalankan kontes khusus untuk Pinterest dan meminta pengunjung website Anda untuk berpartisipasi.

Gunakan Pinterest untuk SEO

Seiring waktu, Pinterest telah terbukti menjadi sumber besar kemudian lintas referensi untuk website sebab kekuatan SEO nya. Untuk mendapat manfaat maksimal dari itu, gunakanla nama deskriptif untuk gambar Anda dan menambahkan deskripsi dengan setiap Pin, bersama dengan URL produk. Gunakan kata kunci yang menggambarkan produk Anda. Tapi hindari isian kata kunci. Menggunakan terlalu banyak kata kunci, dan mengurangi keterlibatan pada Pins Anda. Buat deskripsi nama gambar dengan kata kunci yang dibutuhkan saja.

Memantau Kinerja Dengan Analytics

Untuk memantau kemajuan Anda pada Pinterest dan melihat posting yang mendapat respon tertinggi, Anda sanggup memakai built-in Pinterest analytics. Statistik ini hanya tersedia untuk pengguna Pinterest Bisnis, sehingga Anda harus mendaftar untuk halaman bisnis. Analytics akan mengatakan Pins dengan jangkauan tertinggi , paparan, komentar dan sejenisnya. Ditambah, Anda juga akan mendapat rincian perihal demografis dan geografis pengikut Anda.

Pinterest lebih efektif dalam meningkatkan penjualan e-commerce sebab didasarkan pada visual. Dengan membuat kehadiran Pinterest yang kuat, Anda sanggup memulai bisnis yang sangat efektif dan ribuan rute pengunjung dari Pinterest ke toko e-commerce Anda. Jika dipakai dengan cara yang benar, itu sanggup menjadi alat social commerce yang efektif.
Sumber http://www.caramanual.com