Monday, June 19, 2017

Usaha Laundry Sepatu Menembus Pasar Luar Negeri

Usaha Laundry Sepatu Menembus Pasar Luar Negeri Usaha Laundry Sepatu Menembus Pasar Luar Negeri


Banyak kalangan pemuda-pemudi kali ini berlomba-lomba membangun aset bisnis. Tidak kalah juga seorang yang berprofesi sebagai mahir kesehatan biasanya disebut dokter. Untuk kuliah dibidang ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Butuh puluhan jutaan rupiah untuk menempuhnya. Tentunya disamping didanai oleh orang tua, kita sebagai mahasiswa harus sanggup berdiri diatas kaki sendiri untuk memenuhi kebutuhan pribadi.


Nah kali ini saya akan membahas seseorang perjaka tampan yang berprofesi sebagai dokter. Dia berasal dari yogyakarta, namanya Tirta Mandira Hudhi. Yang suskses dengan bisnis laundry sepatu. Usaha yang ditekuni ini berhasil menembus pasar luar negeri. Luar biasa bukan hehehe… meskipun ia seorang dokter tidak aib untuk melaksanakan perjuangan ini. Karena kebutuhan waktu masih mengenyam pendidikan dibangku kuliah jurusan kedokteran sangatlah mahal. Menuntutnya ia harus pintar-pintar mengelolah finansialnya dengan baik.


Usaha Laundry Sepatu Menembus Pasar Luar Negeri


Dengan bekal bisnis yang dilakoninya, alhasil membantunya sanggup dinobatkan sebagai dokter. Memperdayakan belum dewasa yang lulusan SD dan Sekolah Menengah Pertama sebagai pekerja. Tirta membuka perjuangan ini sekaligus membuka lowongan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan, alasannya apa? Dia berpikir perjuangan ini sanggup meringankan beban orang lain, membantu dari segi ekonomi. Soalnya waktu ia masih kuliah juga kekurangan untuk memenuhi kebutuhannya. Dan alhasil berinsiatif memulai bisnisnya itu.


Dia sanggup disumpah menjadi dokter tahun kemudian alasannya sokongan biaya dari bisnis bersih-bersih sepatu. Semula ia juga bisnis di bidang teknologi informasi, tapi alhasil tidak berhasil. Dia berinsiatif untuk menjual sepatu-sepatunya sebagai modal. Agar sepatunya bernilai jual, ia membersihkan sepatunya terlebih dahulu. Dan sisa pembersih itu ada sebagian temannya yang nitip untuk mencuci.


Nah mulai dari situ ia percaya diri sampai alhasil membuka jasa laundry sepatu. Untuk meningkatkan kualitas bisnisnya, ia juga berguru belajar sendiri melalui internet, ataupun tutorial dari koran, majalah dan buku panduan berbisnis lainnya. Tak lupa juga sharing kepada rekan-rekan pebisnisnya yang duluan sukses darinya.


Tiga bulan berjalan ia membuka cabang outlet laundry sepatu di kawasan sleman yogyakarta. Sejak ketika itu bisnisnya berkembang merambah ke daerah-daerah lain. Di indonesia total ada 19 outlet. Diantaranya 3 tempat di Solo, 3 Jakarta, 1 Tangerang, 1 Bandung, sebesar 75% milik sendiri, 25 persen kemitraan.


Bahkan ketika ini tirta juga sudah mendirikan outletnya diluar negeri Singapura. Pendirian tersebut awalnya tidak direncanakan dan tidak sengaja juga ia bertemu dengan rekannya yang berada di Singapura. Tertarik dengan konsep-konsep yang diajukan tirta maka rekannya menyepakati pembutan outlet di Singapura. Peminatnya pun tidak mengecewakan banyak. Namun yag terpenting dalam perjuangan bisnis ini ada pelanggan dari manca negara. Itu menjadi salah satu trik supaya bisnis tersebut menjadi booming dikalangan masyarakat.


Artikel diatas merupakan motivasi dari salah satu pengusaha Indonesia yang hebat, luar biasa, kerja kerasnya kini membuahkan hasil. Nah giliran Anda untuk menggandakan talenta mereka, siapa tahu rezeki nomplok sedang menghampiri.


Sesuatu yang baik lakukan, Allah Maha Kaya akan mencukupi mu.


 


Baca Juga Ya...









Cara Membeli Hosting Justhost Gratis Domain
Membeli Hosting di Justhost merupakan salah satu pilihan dari banyak blgger maupun site developer. Berdasarkan informasi yang Saya terima, justhost di...









Kode Kupon Hosting Hostgator November 2015 Terbaru
Kode kupon merupakan satu hal yang harus Anda ketahui ketika hendak membeli hosting maupun domain di layanan hosting hostgator. Karena dengan arahan kup...









3 Alasan Kenapa Kamu Pengen Makara Blogger
3 Alasan Kenapa Kamu Pengen Makara Blogger – Beberapa hari yang kemudian Saya secara tidak sengaja mengujungi salah satu group blogger. Pada waktu itu berte...









Cara Setting Plugin Wordfence untuk Mengamankan Bl...
Satu hal yang harus menjadi perhatian penting seorang blogger yaitu perihal keamanan blog mereka.

Bagaimana cara supaya blog yang dimiliki tidak ter...










Panduan Lengkap Cara Mendapatkan Uang dari Youtube


Sekitar tiga hari yang lalu, saya mendapat berbagai chat WhatsApp dari member-member Kelas SEO yang saya kelola. Beberapa pertanyaan adala...




Sumber aciknadzirah.blogspot.com