Friday, June 23, 2017

√ Pengenalan Dasar Pada Software Blender

Pengenalan Dasar Pada Software Blender, tentunya kalian semua sudah tahu wacana software yang satu ini, yaitu Blender di mana software ini yang biasanya di gunakan untuk menciptakan sebuah character animasi menyerupai kartun kartun yang setiap hari kita lihat di TV. Tahukah Anda bahwa kartun Indonesia yang tayang setiap hari di TV dengan judul Sopo Jarwo ternyata di buat dengan memakai software Blender oleh orang orang Indonesia. Tentunya ini menjadi pujian yang sangat mendalam bagi kita semua, apalagi jikalau salah satu di antara kalian ada yang menguasai software Blender tentunya ini akan menjadi peluang yang cukup anggun menjadi sang Animator.

Okelah kita lanjut untuk mengenal tools yang terdapat pada software Blender, hal ini harus Anda ketahui terlebih dahulu fungsi fungsi dari tools yang terdapat pada Blender, sehingga tidak kesulitan ketika menggunakannya.

 tentunya kalian semua sudah tahu wacana software yang satu ini √ Pengenalan Dasar Pada Software Blender

Tools yang harus Anda ketahui terlebih dahulu

1. File
File pada umumnya di dalamnya terdapat aneka macam kegunaannya, menyerupai untuk menciptakan sebuah project di Blender, menyimpan, mengimport, dan mengexport. Hal yang harus Anda ingat bahwa tools yang terdapat pada file yaitu fungsinya ialah untuk membuat, menyimpan, mengimport, export dan lain lain. Berikut tool tool yang terdapat pada file

- New
- Open
- Open Recent
- Revert
- Recover Last Sesion
- Recover Auto Save
- Save 
- Save As
- Save Copy
- User Preferences
- Save Startup File
- Load Factory Setting
- Link
- Append
- Import
- Export
- External Data
- Quit

Itulah tool tool yang terdapat pada file Blender, tentunya dari semua itu mempunyai fungsi yang berbeda beda, menyerupai User Preferences, User Preferences ini di gunakan untuk mengatur semua tampilan pada Blender tersebut atau sanggup di sebut juga settingan dasar pada Blender
  

2. Render
Apa itu yang di sebut dengan Render? Render merupakan proses di mana sebuah project sudah tamat dan untuk lalu di Render atau kalau bahasa Indonesianya yaitu di buat menjadi sebuah video yang sudah reel jadi. Berarti sanggup di artikan kalau Render berarti membuat, kalau menciptakan bararti project yang di kerjakan sudah selesai.
Tool tool yang terdapat dalam Render yaitu sebagai berikut.

- Render Image
- Render Animation
- OpenGl Render Image
- OpenGl Render Animation
- OpenGl Render Option
- Show atau Hide Render View
- Play Render Animation

Itulah tujuh tools yang terdapat di dalam Render, jikalau Anda mengerti masing masing kegunaan atau fungsinya maka akan lebih gampang untuk menguasai software Blender ini.
Sumber http://vfxanimasi.blogspot.com