Sunday, August 25, 2019

Review Hp 14-Af118au: Yang Paling Sepakat Untuk Laptop Sekelasnya

Seperti yang katakan bulan kemudian bahwa aku telah membeli laptop HP 14-af118au, pertimbangannya pada ketika itu yaitu untuk dalam kelas harga 4jutaan ini yang mempunyai spesifikasi terbaik dibandingkan yang lain. Cocok untuk yang sedang kuliah atau pekerja kantoran yang sedang mencari notebook yang seimbang dengan kebutuhan dan aktivitasnya. Saya sendiri tidak merasa rugi kok. 😀


Secara fisik warna yang dapatkan yaitu yang silver dan katanya sih tidak ada varian lain. Tampilannya sendiri juga polosan, tidak ada logo atau stiker ditempelkan pada bodynya. Mungkin tren terbaru yang menonjolkan kesederhanaan. Kelengkapannya cuma charger dan tas laptop. Tidak ada driver Windows yang disertakan.



  • Tampilan luar

     bulan kemudian bahwa aku telah membeli laptop HP  Review HP 14-af118au: Yang paling sepakat untuk laptop sekelasnya

  • Tampilan dalam

     bulan kemudian bahwa aku telah membeli laptop HP  Review HP 14-af118au: Yang paling sepakat untuk laptop sekelasnya
    Jpeg



  • CPU dan GPU

     bulan kemudian bahwa aku telah membeli laptop HP  Review HP 14-af118au: Yang paling sepakat untuk laptop sekelasnya


Detail spesifikasi HP 14-af118au



  • AMD Quad Core A8-7410 (2.2GHz, 2MB Cache).

  • AMD Radeon R5 Graphics

  • HDD 500GB.

  • RAM 4GB DDR3L.

  • Layar 14 inch (Resolusi 1366×768).

  • 1x Combo Audio Jack.

  • 1x USB 3.0 + 2x USB 2.0.

  • WiFi (802.11 B/G/N) + Bluetooh 4.0 + LAN + Camera.

  • HDMI + VGA port.

  • DVD-RW.

  • Baterai 4 Cell (2500 mAh).

  • OS = FreeDOS(Non Windows).


Driver yang tersedia yaitu untuk Windows 7 dan Windows 10, jangan hingga anda install Windows 8/8.1 alasannya tidak didukung. Anda bisa mend0wnl0adnya dari sini: http://support.hp.com/id-en/product/HP-14-Notebook-PC-series/8499324/model/9514445/drivers


Ulasan HP 14-af118au


Terus terang sih aku sudah puas dengan spesfikasi dan kemampuan HP 14-af118au ini. Prosesornya walaupun AMD tapi untuk rentang harga 4jutaan bisa dikatakan yang terbaik apalagi sudah dikombinasikan dengan VGA Radeon R5 dan RAM bawaan sebesar 4GB. Mau cuma ngetik di office atau main game yang agak berat bisa dilibas. Sayang memori VGAnya kok permanen 512MB ya. Di BIOS tidak ada settingnya dan dari Catalyst juga cuma bisa setting display dan konsumsi dayanya. Tips: Cara masuk masuk BIOS laptop HP tekan F10.


Aslinya yang menciptakan aku menentukan laptop ini yaitu pertimbangan pribadi yaitu jaman kini RAM 2GB bisa dibentuk apa, misal beli yang lain pun tetap saja aku harus membeli modul memori lagi menjadi minimal 4GB lah. Apalagi jika kita ingin yang murah (masuk akal). Makara spesifikasinya sudah pribadi cocok dengan kantong dan kebutuhan. Prosesor AMD A8 sendiri juga sudah cukup bagus.


Sedangkan kualitas audio ini relatif, tapi jika untuk laptop bisa dikatakan cukup keras dan jelas. Jarang aku maksimalkan jadinya, alasannya sering digunakan ngantor. Masa setel lagu. Haha. 😀


Untuk harga, pas aku beli yaitu Rp. 3.950.000 bulan Desember 2015. Mungkin kini sudah turun dan aku anjurkan pas beli, anda cek memori dan harddisknya. Tekan tombol F2 pas dinyalakan untuk mengakses menunya. Karena tidak ada Windows kita harus lebih berhati – hati, mencegah sanggup yang cacat atau rusak.


Kesimpulannya sih HP 14-af118au ini yaitu notebook yang paling worth it jika dibandingkan spesifikasi dan harganya.



Sumber gurupintar.com