Friday, August 30, 2019

Menghapus Sms Secara Massal Di Android

Menjelang final tahun dan hingga hari ini banyak SMS yang masuk mengucapkan selamat hari raya dan tahun baru. Bahkan iklan dari operator seluler dan toko – toko pun membanjiri inbox handphone saya, SMS penipuan kadang masuk juga. Lama – usang mengganggu juga dan ingin membersihkan semuanya kok cukup banyak bila harus dilakukan satu per satu. Ya, alhasil saya mencari cara menghapus SMS secara massal.


Handphone yang saya gunakan untuk melaksanakan hal ini ialah ASUS Zenfone 5 (Android Kitkat), tapi sekilas sudah saya cek di merek dan tipe lain kurang lebih sama metodenya sebab sudah standar aplikasinya dari Google. Kaprikornus langkah pertama yang dilakukan ialah dengan membuka Settings (Setelan) dan lalu pindahkan ke cuilan Device (Perangkat) dan tap pada Apps (Apl).


Menjelang final tahun dan hingga hari ini banyak SMS yang masuk mengucapkan selamat hari r Menghapus SMS secara massal di Android


Selanjutnya silahkan cari aplikasi Messaging pada daftar aplikasi yang muncul dan tap untuk mengakses pengaturannya.


Kemudian pada jendela App Info pribadi saja tap Clear Data untuk membersihkan semua SMS dan setting – settingnya, mungkin Clear Cache sekalian dijalankan untuk memastikan semua data untuk SMS terhapus tidak ada sisanya.


Menjelang final tahun dan hingga hari ini banyak SMS yang masuk mengucapkan selamat hari r Menghapus SMS secara massal di Android


Nanti akan muncul jendela konfirmasi apakah anda benar – benar ingin menghilangkan data aplikasi Messaging tersebut, tap pada OK untuk melanjutkan prosesnya. Selesai.


Silahkan anda cek kotak masuk SMS anda dan semestinya akan kosong menyerupai gres pertama kali digunakan. 🙂


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com