Saturday, August 31, 2019

Cara Menonaktifkan Koreksi Dan Prediksi Ketikan Di Alcatel

Beberapa hari kemudian aku ada kesempatan memegang Alcatel Flash 2 milik sobat yang pulang kampung dari Jakarta. Sudah Android Lollipop jikalau aku lihat. Haha. 😀 Dan aku diminta tolong untuk menonaktifkan alat bantu yang disematkan dalam keyboard alasannya yaitu malah mengganggu pas mengetikkan pesan. Ya, aku paham kasusnya alasannya yaitu perasaan aku juga sama jikalau ada fitur kamus, koreksi dan prediksi teks pas mengetik. 🙂


Pada dasarnya sama saja dengan handphone merek lain solusinya, silahkan anda kanal Settings dan pada bab Personal tap Language & input. Kemudian anda perhatikan keyboard apa yang aktif pada bab Current keyboard.


Beberapa hari kemudian aku ada kesempatan memegang Alcatel Flash  Cara menonaktifkan koreksi dan prediksi ketikan di Alcatel


 


Saya lihat yang dipakai yaitu Touchpal Keyboard sebaginya defaultnya, jadi tap pada opsinya dibagian akhir.


Akan muncul jendela General Settings, nah silahkan anda tap Smart input dan hilangkan centang pada:


Beberapa hari kemudian aku ada kesempatan memegang Alcatel Flash  Cara menonaktifkan koreksi dan prediksi ketikan di Alcatel



  • Correct mistypings – Ini untuk koreksi otomatis goresan pena yang salah ketik.

  • Spell check – Cek ejaan kata, yang muncul garis merah dikala menulis.

  • Advanced prediction – Prediksi ketikan yang lebih canggih.


Selesai, dan seharusnya anda tidak akan diganggu oleh kamus, pembetulan kata otomatis dan saran kata yang muncul dikala mengetik.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com