Friday, April 12, 2019

Berapa Biaya Bank Berdikari Untuk Mendapatkan Transfer Luar Negeri?

Yang bekerja secara freelance memanfaatkan peluang – peluang yang ada di luar negeri umumnya sudah mengenal PayPal, WU (Western Union) atau wire transfer sebagai metode pembayaran. Diantara semua yang paling tidak repot yakni wire transfer alasannya yakni pribadi masuk ke saldo tabungan, tapi niscaya kena biaya perhiasan ketika menerimanya. Masalahnya berapa kenanya jikalau di Bank Mandiri?


Langsung skip saja ke paragraf berikutnya jikalau mau tahu berapa nyatanya yang dipotong. 😀 Makara ini sedikit melanjutkan pembahasan aku sebelumnya soal berapa semoga transfer dari luar negeri di BCA dan alasannya yakni aku sedikit salah paham yang aku asumsikan sanggup lebih dari $10 alasannya yakni kata customer servicenya di Twitter menyerupai itu. Akhirnya membuka rekening gres di Bank Mandiri alasannya yakni reputasinya mempunyai fee yang rendah bersama Danamon. Karena yang paling bersahabat Bank Mandiri balasannya buka disini.


Setelah beberapa bulan mendapatkan sekian USD dari PayPal dan wire transfer di Bank Mandiri. Melihat asal banknya rata – rata di Eropa dan Singapura, tampaknya sama dengan BCA yakni dikenakan $5 atau sekitar Rp 65.000 dengan kurs sekarang. Ini hingga November 2016, sanggup jadi di masa depan naik. 🙂 Sepemahaman aku fee ini cuma sekali alasannya yakni sanggup pribadi dari bank asal ke bank tujuan, apabila masih harus melewati bank – bank lain dulu (saya lupa istilahnya) akan dikenakan lagi sebanyak berapa bank yang dilewati dana tersebut.


Jadi transfer uang yang diterima nanti otomatis dipotong dan kita sanggup bersihnya saja. Tapi harap dipertimbangkan pengalaman aku dengan anda sanggup jadi lain, harap dipakai sebagai rujukan saja.


Terus terperinci agak menyesal juga buka tabungan gres di Mandiri alasannya yakni nyatanya sama murahnya biaya transfernya. Haha. 😀



Sumber gurupintar.com