Saturday, March 9, 2019

Paket Jt Express Diterima Orang Lain?

J&T Express merupakan salah satu ekspedisi gres favorit saya, rata – rata relatif lebih cepat dibandingkan JNE dari pengalaman. Makara jika butuh kiriman standar rasanya akan lebih baik pakai J&T, tarifnya pun setara. Tapi bukan berarti bebas masalah, masuk akal memang tidak ada yang sempurna. Salah satu duduk masalah yang dapat tapi jarang terjadi ialah paketnya ternyata sudah diterima tapi orang tidak dikenal. Nah lho?


Saran aku jika statusnya sudah Delivered/Diterima tapi nama orangnya tidak dikenal. Pastikan dulu tanya ke orang rumah atau kantor atau tetangga atau satpam, bahwa paketnya bukan dititipkan.


Ternyata benar salah orang? Solusinya ini jangan ditunda – tunda. Segera ke kantor/drop point terdekat dan eksklusif komplain. Kalau dapat akan diambilkan lagi oleh kurirnya, dan jika tidak akan diganti rugi alasannya ialah dianggap hilang. Nominalnya kadang tidak dapat maksimal seharga barang yang hilang, ini tergantung ada asuransinya atau tidak. Yang anehnya pas kirim rasanya tidak ditawarkan walaupun barangnya bernilai mahal.


Tapi jika tidak sempat atau saran aku juga ikut dilaporkan ke customer carenya. Bisa lewat email jtexpresscare@gmail.com, biasanya dalam beberapa jam akan dibalas dan diminta data juga bukti untuk pengiriman yang bermasalah. Dan ada call centernya juga di 0800 100 1188.


Saran aku selain proaktif komplainnya, jangan lupa menyertakan data – datanya selengkap mungkin, dan harap bersabar berurusan dengan csnya. Dari pengalaman teman diberikan estimasi waktu sampai 14 hari untuk penyelesaiannya.



Sumber gurupintar.com