Thursday, March 7, 2019

Bagaimana Memulihkan Service Windows Yang Hilang Atau Rusak?

Salah satu komputer di kantor ada yang kena virus dan sialnya ada satu aktivitas Windows sppsvc.exe kena nanah dan terhapus juga oleh antivirus. Padahal fungsi dari service yang hilang ini ialah untuk pengelolaan lisensi Office yang terinstall, otomatis jadi tidak aktif.


Secara reflek aku copy file yang sama dari komputer lain. Ternyata malah berlanjut muncul error Windows cannot verify the digital signature for this file…. Kesimpulannya (mungkin) alasannya ialah ini file yang penting jadi sangat dilindungi oleh Windows.


Salah satu komputer di kantor ada yang kena virus dan sialnya ada satu aktivitas Windows spp Bagaimana memulihkan service Windows yang hilang atau rusak?


Bagaimana solusinya? Untungnya mudah, kita perlu command prompt yang dijalankan dengan hak administrator. Kemudian ketikkan perintah dibawah:


sfc /scannow

Ini jikalau dideteksi ada file sistem operasi yang bermasalah, rusak, korup atau hilang maka akan diperbaiki dan dipulihkan. Setelah itu restart komputernya. Niscaya akan bekerja normal kembali.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com