Sunday, November 11, 2018

Tips Menentukan Hosting Terbaik Indonesia

Memilih hosting terbaik di indonesia dengan harga yang murah /terjangkau tidaklah perkara mudah, alasannya ialah kita di tuntut harus jeli sebelum membeli. Apalagi hosting merupakan pondasi awal yang harus anda pilih sebelum masuk lebih jauh mengena website dan bisnis online yang akan anda jalani. Kenapa hosting besar lengan berkuasa penting untuk kelangsungan perjuangan online anda nantinya ? alasannya ialah hosting merupakan kawasan server menyimpan data / file dari website, toko online, blog bisnis yang kita jalani. menyerupai kata, hal ini sangat privacy dan riskan kalau anda hingga salah menentukan hosting yang tepat, terlebih hosting yang anda gunakan sering mengalami trouble server sehingga website/blog/toko online anda ndak sanggup di susukan ? itu terperinci sangat merugikan kita.


Naah makanya disini kita perlu memilih hosting yang bagus dengan cita-cita hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi nantinya, kemudian apa saja tips-tips untuk menentukan hosting terbaik ? berikut


Tips Memilih Hosting Terbaik


1. Spesifikasi dan akomodasi tool hosting yang ditawarkan


Hal ini penting mengingat anda harus memperkirakan spesifikasi paket hosting yang nantinya anda pesan, jangan hingga nanti saat perjuangan web/toko online sudah jalan ternyata spec ataupun bandwithnya ndak mencukupi, kan sanggup fatal akibatnya.


Dan akomodasi tool hosting yang ditawarkan juga perlu anda perhatikan, alasannya ialah tidak semua hosting memiliki akomodasi semisal cPanel yang sama.


2. Layanan Pelanggan dan Dukungan Teknis


Anda sebaiknya juga mengecek layanan pelanggan dan santunan teknis yang diberikan hosting tersebut, tujuannya semoga misal nanti terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan kita sanggup kontact ke pihak hosting.


Jadi sebelum order, sebaiknya coba anda test mengajukan pertanyaan ke pihak hosting, dari situ biasanya sudah kelihatan hosting yang berkualitas atau hosting abal-abal, syukur-syukur kalau ada akomodasi trial hosting sanggup mencobanya. Trial hosting sendiri biasanya dikasih buat hosting yang gres bangkit /yang sedang menawarkan promo. Tapi sekali lagi anda harus hati-hati, jangan hingga tergiur dengan iming2 hosting.


3. Cek Profil & Usia Hosting


Hal ini tampaknya sepele, tapi seharusnya perlu anda cek juga, alasannya ialah ini merupakan bisnis jadi anda harus berhati-hati dalam berinvestasi. Biasanya kalau hosting tersebut sudah berbentuk tubuh perjuangan akan di cantumkan profile hosting dan usia hostingnya, kecuali kalau hosting tersebut masih punya perseorangan urusannya beda lagi.


4. Hak atas hosting yang kita beli


Sebelum mebeli lebih baik anda tanyakan dulu hak atas hosting yang akan anda beli nantinya, terlebih kalau anda ingin menginstall plugin /tool-tool yang sedikit memberatkan server hosting alangkah baiknya anda tanyakan dulu, ketimbang sudah memesan ternyata account hosting anda di suspend/delete alasannya ialah problem ini, kan sanggup merugikan anda juga.


5. Lokasi server hosting


Memilih lokasi server yang sempurna juga penting, contohnya kalau anda ingin menciptakan website/blog/toko online dengan sasaran pengunjung orang indonesia, ya sebaiknya membeli hosting indonesia, begitupun sebaliknya kalau mau sasaran visitor orang bule ya beli hosting yang server luar, semisal server UK, US, Canada semoga website kita aksesnya praktis dan lebih cepet.


6. Jangan praktis tergiur dengan istilah unlimited


Fasilitas yang diberikan serba Unlimited ? Waah keren ya ! Aplikasi yang biasanya sanggup menciptakan CPU load menjadi tinggi di antaranya ialah web itu sendiri, database, mailing list, dan FTP. Untuk itu biasanya perusahaan web hosting membatasi  database untuk menjaga reliabilitas layanan. Selain itu traffic per bulan juga dibatasi dengan perkiraan kalau traffic tinggi, maka server akan terbebani.


Jadi dengan harga yang murah rasanya tidak mungkin kalau anda akan mendapat layanan serba unlimited, rasanya akan sulid dipercaya. kecuali kalau anda membelinya dengan harga yang pantas dengan merogoh kocek yang dalem2. Biasanya tetep ada batasan-batasan yang harus anda patuhi saat membeli hosting.


 alasannya ialah kita di tuntut harus jeli sebelum membeli Tips Memilih Hosting Terbaik Indonesia


7. Jangan praktis tergiur dengan harga yang murah


Ingat kalau anda membeli hosting untuk keperluan bisnis online anda ntah itu untuk toko online/blog/website, investasikan perjuangan anda dengan cara yang tepat. Hal ini yang biasanya orang praktis terlena, apalagi buat blogger minim modal mirip saya, menghemat itu cara baik, tapi alangkah baiknya kalau menghemat dengan cara yang tepat, itu lebih baik.


Saya sendiri pernah mengalami membeli hosting dengan harga yang terjangkau dengan akomodasi yang unlimited, tapi apa yang terjadi kontrak beli hosting gres berjalan sekitar 6bulan hostingnya pailit dan dibeli sama hosting lain, otomatis website aku tidak sanggup di susukan selama beberapa hari dan lebih parahnya lagi harus daftar ulang di hosting yang baru, jadi rencana mau ngirit malah jadinya sebaliknya.


jadi buat anda yang mau membeli hosting yang bagus, jangan sekali-kali tergiur dengan harga yang murah + layanan yang unlimted. Syukur-syukur sepetin googling dulu mengenai pelayanan hosting yang bersangkutan, sebelum memutuskan untuk membeli hosting.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com