Thursday, November 15, 2018

Fungsi Refresh Windows Komputer

Saya sering sekali menemui orang yang sering refresh windows komputernya baik itu refresh di desktop komputer ataupun refresh di windows explorer, namun apakah teman tahu fungsi refresh windows sesungguhnya ? jujur saya sendiri sering melaksanakan cara ini dan banyak juga pengguna komputer / notebook yang melaksanakan refresh windows terlalu sering dalam penggunaanya.


Mungkin bagi teman ada yang kurang faham fungsi sesungguhnya dari refresh windows komputer, kemudian sesungguhnya apa fungsi refresh windows itu sendiri ? fungsi utamanya hanyalah menyegarkan windows dengan kata lain memperbaiki sesuatu dalam situasi tertentu yang biasanya perlu teman lakukan pada ketika tertentu contohnya :



  • Desktop tidak menampilkan file atau folder yang gres saja saja kita buat, pindah, hapus, simpan atau diganti namanya.

  • File yang dibentuk oleh aplikasi pihak ke-3 tidak muncul.

  • Kita perlu untuk menyelaraskan ikon di desktop.

  • Kita menemukan ada ikon yang tidak dapat digunakan

  • Dan beberapa situasi tertentu yang sama menyerupai di mana isi dari desktop atau folder tersebut tidak berubah sesuai dengan apa yang kita harapkan.


Namun tahukan teman jikalau terlalu sering melaksanakan refresh windows malah tidak baik, maksud tidak baiknya gini system windows sudah otomatis melaksanakan refresh dalam situasi tertentu lha terus ngapain kita harus sering2 merfreshnya, tooh windows juga sudah melakukannya.


Saya sering sekali menemui orang yang sering  Fungsi Refresh Windows Komputer


Adapun untuk merefresh windows teman cukup hanya klik kanan >> refresh pada mouse atau kalau dari tombol hanya klik tombol F5 pada keyboard komputer.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com