Tuesday, November 27, 2018

Cara Reset Password Joomla

Ada beberapa hal yang mungkin menjadikan reset password joomla, semisal lupa password joomla merupakan salah satu kebiasaan user ataupun pemilik web yang sering di jumpai, atau mungkin ada faktor yang lebih extrem lagi alasannya yaitu website di bobol oleh h4ck3r juga sanggup menjadikan teman buru-buru ganti username dan password eksekutif joomla.


Karena memang pada pada dasarnya semua CMS ntah itu joomla, drupal, ataupun wordpress semuanya memiliki kelemahan /celah yang sanggup di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Namun kalau itu sudah terjadi kepada teman biasanya username dan password joomla di ganti, kemudian bagaimana cara mengatasinya ? teman sanggup kontact eksklusif ke pihak hosting “kalau memang ndak tahu sama sekali” atau teman sanggup mengatasinya sendiri dengan mereset password eksekutif joomla.


Untuk itu aku membahas yang cara mereset password joomla dari PHPMyAdmin, untuk detailnya silahkan simak klarifikasi berikut ini :



  • Sobat masuk ke PhpMyaAdmin dari cPanel (kontrol panel) website, atau kalau masih di localhost berarti tinggal masuk ke http://localhost/phpmyadmin

  • Pada database yang dipakai website joomla, Pilih table user Anda yang hak aksesnya sebagai eksekutif super dan klik edit.


Ada beberapa hal yang mungkin menjadikan reset password joomla Cara Reset Password Joomla


 



  • Pada baris sandi/password, pilih MD5 dari daftar dropdown dan kemudian masukkan password gres Anda di kotak password. Kemudian klik pada Go.


Ada beberapa hal yang mungkin menjadikan reset password joomla Cara Reset Password Joomla



  • Tunggu beberapa ketika sampai muncul pesan kalau account user sudah berhasil diperbaharui

  • Sekarang teman sanggup login dengan password gres Anda.


Selain password, teman juga sanggup mereset username dan email user sesuai yang teman harapkan.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com