Tuesday, August 21, 2018

2 Cara Melihat Brand Laptop Dengan Mudah

Seri/ Merk laptop biasanya sudah tertera dibagian depan, ataupun di bab bawah belakang laptop. Namun kalau kau ingin tahu cara melihat brand laptop secara lebih lengkap dan gampang dapat juga. Laptop ketika ini sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk mendukung sebuah pekerjaan terlebih lagi di kota. Hampir semua orang ketika ini mempunyai laptop baik untuk bekerja maupun untuk mengerjakan kiprah kuliah, ada juga yang dipakai untuk praktek maupun untuk berguru ilmu tertentu di internet. Laptop dipilih alasannya untuk membawanya cukup gampang dibandingkan dengan PC.


Saat ini banyak brand dan tipe laptop yang dapat anda pilih sesuai yang anda inginkan mulai dari HP, Zyrex, Dell, Asus, Acer, Toshiba dan masih banyak lagi. Dari satu brand laptop tertentu ada puluhan tipe yang dibentuk oleh masing-masing perusahaan yang membuatnya.


Bagi sebagian anda mungkin tidak terlalu penting mengetahui brand laptop. Hal ini akan sangat penting ketika anda ingin menginstall ulang laptop anda alasannya untuk menginstall ulang software yang dibutuhkan harus sesuai dengan brand dan tipe dari laptop yang sedang anda gunakan. Terlebih lagi ketika anda menginstall software pendukung yang memang benar-benar diharapkan untuk di install pada laptop anda.


Baca juga artikel menarik lainnya :



  1. Cara mengatasi windows 10 tidak dapat shutdown

  2. Cara gampang menambah RAM Laptop di windows 10

  3. Cara menciptakan channel youtube dengan mudah


Tidak akan dapat menginstall laptop Aceh dengan memakai CD Toshiba oleh alasannya itu anda harus mengetahui brand dari laptop yang sedang anda gunakan ketika ini. Jika anda menginstall ditempat service laptop mungkin tidak akan ada masalah, akan tetapi kalau anda ingin menginstall laptop sendiri maka anda wajib mengetahui brand dan tipe laptop yang akan anda install. Lalu bagaimana sih cara melihat brand laptop, untuk caranya cukup gampang sekali dan tidak membutuhkan waktu yang usang untuk mengetahuinya. Berikut ini cara melihat brand laptop yang dapat anda lakukan dengan mudah.


2 Cara Melihat Merk Laptop


Cara melihat brand laptop Pertama : Pertama yang perlu anda lakukan ialah membuka DirectX Diagnostic Tool, caranya yaitu dengan menekan Start + R.


 Merk laptop biasanya sudah tertera dibagian depan 2 Cara Melihat Merk Laptop dengan Mudah


Maka secara otomatis muncul jendela Windows Run. Silahkan anda tuliskan dxdiag. Jika anda menemukan pilihan anda dapat pilih Yes.


 Merk laptop biasanya sudah tertera dibagian depan 2 Cara Melihat Merk Laptop dengan Mudah


Cara Melihat Merk Laptop Kedua : Anda juga dapat melakukannya dengan cara membuka hidangan Start lalu anda ketikkan dxdiag. Berikut ini pola dari windows 8, sedangkan untuk windows 7 caranya sama saja, anda klik start dan dapat pribadi mengetikkan dxdiag. Untuk windows lainnya ibarat windows XP cukup menyesuaikan saja alasannya tidak jauh berbeda untuk caranya. Kaprikornus bagi anda yang memakai windows XP anda menyesuaikan pekerjaan anda dengan tutorial ini untuk mengetahui brand dan tipe laptop yang anda gunakan ketika ini. untuk windows 10 tentu tidak akan jauh berbeda dengan gambar dibawah.


 Merk laptop biasanya sudah tertera dibagian depan 2 Cara Melihat Merk Laptop dengan Mudah


Jika anda sudah melaksanakan salah satu cara diatas maka akan muncul jendela DirectX Diagnostic Tool. Pada tab System anda dapat lihat System Manufacturer dan juga System Model, disana tertulis brand dan juga tipe dari laptop yang sedang anda gunakan ketika ini. pada pola ini terlihat Merk Acer dengan tipe laptop Aspire ZC-605.


 Merk laptop biasanya sudah tertera dibagian depan 2 Cara Melihat Merk Laptop dengan Mudah

Itulah cara melihat brand laptop yang sedang anda gunakan. Kenali merek dan tipe laptop kalau anda ingin menginstall ulang laptop anda alasannya dengan mengenalinya anda dapat dengan gampang mencari software bawaan laptop yang anda gunakan di internet. Jika anda tidak mengetahui brand dan tipe laptop yang anda gunakan maka anda tidak dapat asal dalam menginstall software pendukung yang memang harus di install pada laptop anda. Jika anda ingin menginstall laptop anda di tempat-tempat service laptop anda tidak perlu mengetahui hal-hal teknis ibarat ini, akan tetetapi anda akan mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk menginstall ulang laptop, sedangkan untuk menginstall laptop tidak sulit bagi anda yang mempunyai ilmunya dan tentunya juga mempunyai CD yang berisi software-software yang dibutuhkan pada laptop anda.


Baca juga : Cara mengetahui spesifikasi motherboard tanpa membongkar CPU


Walaupun anda tidak sedang menginstall ulang laptop anda, setidaknya tutorial ini cukup penting untuk anda suatu ketika nanti. Tutorial diatas juga sebagai ilmu pelengkap dalam hal mendalami ilmu teknologi yang sangat pesat ketika ini.


Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba mengetahui brand laptop yang sedang anda gunakan ketika ini. kalau anda tertarik anda dapat ikuti tutorial diatas tanpa melewati satu langkahpun semoga apa yang anda praktekkan berhasil.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com