Sunday, July 1, 2018

√ Suka Belanja Online? Berikut Tips Trik Biar Belanja Online Kondusif Tidak Gampang Tertipu

Tips Belanja Online Aman Tidak Praktis Tertipu  √ Suka Belanja Online? Berikut Tips  Trik Agar Belanja Online Aman Tidak Praktis Tertipu


Tips Belanja Online Aman Tidak Praktis Tertipu – Tahun 2016 menjadi tahun milenium dimana semua orang dapat berbelanja dengan mudah, praktis, dan cepat hanya melalui smartphone. Asal ada jaringan internet, dimanapun dan kapanpun Anda ingin belanja, maka semua niscaya terpenuhi. Seperti yang sudah banyak dikenal, di Indonesia sudah menjamur banyak sekali macam online shop dari skala kecil hingga besar.


Anda sebagai konsumen tinggal menentukan ingin belanja di online shop yang mana.


Sayangnya ada pihak tertentu ayng secara curang memanfaatkan online shop untuk meraih laba dengan cara yang tidak baik. Banyaknya kasus penipuan ketika belanja melalui online shop menciptakan sebagian besar orang was-was. Melalui artikel ini Anda akan diberikan beberapa tips belanja online aman.


1. Belanja di Toko Online yang Resmi dan Terpercaya


Ttips belanja online kondusif yang pertama ialah menentukan online shop yang terpercaya dan sudah terbukti kredibel. Toko online yang terpercaya niscaya sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Ciri dari toko tersebut ialah banyak direkomendasikan oleh semua orang. Dengan menentukan toko online terpercaya, maka rasa khawatir dengan adanya penipuan dapat lebih kecil jikalau dibandingkan dengan belanja di toko online yang belum jelas.


2. Kenali Terlebih Dahulu Produk yang Akan Dibeli


Tips belanja online kondusif yang kedua ialah kenali dulu spesifikasi produk yang akan Anda beli. Misalnya ketika Anda membeli kamera DSLR. Sebaiknya browsing dulu melalui internet mengenai kamera tersebut.


3. Pilih Pembayaran dengan Metode COD


COD merupakan abreviasi dari Cash on Delivery, maksudnya ialah metode transaksi jual beli online tetapi pembayarannya secara eksklusif dengan cara penjual dan pembeli bertemu. Kaprikornus tips belanja online kondusif yang ketiga silahkan menentukan metode COD jikalau toko online menyediakannya. Metode COD lebih aman, lantaran Anda dapat meneliti barang terlebih dahulu, kemudian membayarnya.


4. Gunakan Jasa Rekening Bersama


Saat harus melaksanakan transaksi pembayaran melalui transfer, maka pilihlah jenis rekening bersama. Rekening bersama ini sebagai jasa penengah antara penjual dan pembeli. Tips belanja online kondusif ini untuk meminimalisir penipuan, alasannya ialah uang yang Anda transfer ditahan dulu oleh rekening bersama. Jika barang yang dibeli sudah sampai, maka rekening bersama akan mengatakan uang tersebut ke penjualnya.


5. Jangan Langsung Tergiur dengna Harga Murah dan Diskon


Tips belanja online kondusif selanjutnya yaitu hati-hati dengan sumbangan harga murah. Terkadang ada toko online tertentu yang memperlihatkan harga miring hingga setengah lebih murah dari harga yang normal. Anda jangan tergiur dan eksklusif memborongnya. Kenali dulu toko onlinenya. Kadang harga yang murah juga berafiliasi dengan kualitas barang yang diberikan. Untuk apa harga murah, namun kualitas buruk? Hanya dapat dipakai satu bulan, kemudian barangnya rusak. Pasti hanya terasa membuang uang kan?


6. Simpan Bukti Transaksi


Semua bukti transaksi yang berafiliasi dengan belanja yang Anda lakukan simpanlah terlebih dahulu hingga barang tiba sebagai tips belanja online kondusif yang terakhir. Jika transfer melalui ATM, maka struk bukti simpan dulu. jikalau lewat internet banking, maka bukti transfer dapat di scereenshoot saja, begitu pula yang lainnya.


Baca Juga : Sebelum Bikin Website Toko Online Pahami Dulu Kelebihan & Kekurangannya


Belanja online memang menjadi kegemaran semua orang, baik remaja, remaja hingga orang tua. Semua itu bukannya tidak berdasar, lantaran memang sangat praktis, tak perlu lelah berkeliling mencari barang, tinggal pilih dan klik. Namun Anda juga harus waspada dengan adanya penipuan, sehingga untuk mencegah, terapkanlah tips belanja online kondusif yang telah dijelaskan tersebut.



Sumber http://info-menarik.nett