Thursday, June 28, 2018

√ Bisul Jalan Masuk Kencing Berbahaya Bagi Kesuburan Pria?

Infeksi susukan kencing adalah sebuah penyakit dimana bakteri Escherichia c0l1 (E. c0l1), Klebsiella, Pseudomonas, atau Staphylococcus yang masuk ke susukan kencing melalui uretra dan menginfeksi organ-organ pada sistem susukan kencing. Lalu, berbahayakah penyakit ini bagi kesuburan pria?


Go Dok Kesuburan laki-laki sanggup dipengaruhi oleh banyak sekali hal, termasuk kebiasaan merokok, jarangnya olahraga, konsumsi nutrisi, sampai jenis pakaian dalam yang dikenakan sehari-hari. Namun selain hal-hal dasar tersebut, abuh susukan kencing juga sanggup menjadikan rendahnya tingkat kesuburan pada kaum pria, lho. Mau tau klarifikasi lengkapnya? Baca terus klarifikasi di bawah ini.


Apa itu infeksi saluran kencing?


Infeksi susukan kencing yaitu sebuah penyakit dimana bakteri Escherichia c0l1 (E. c0l1), Klebsiella, Pseudomonas, atau Staphylococcus yang masuk ke susukan kencing melalui uretra dan menginfeksi organ-organ pada sistem susukan kencing.  Para penderita umumnya akan mencicipi tanda-tanda sebagai berikut:



  • Rasa sakit dan terbakar pada area susukan kencing

  • Nyeri di perut pecahan bawah

  • Bercampurnya darah dengan cairan urin

  • Lebih sering buang air kecil

  • Meriang dan demam

  • Ingin buang air kecil tiba-tiba.


Infeksi susukan kencing banyak ditemukan pada wanita. Namun bukan berarti laki-laki tidak berisiko mengalaminya, ya.


Bagaimana infeksi saluran kencing memengaruhi kesuburan pria?


Ternyata, laki-laki berusia lebih dari 50 tahun mempunyai resiko menderita abuh susukan kecing lebih tinggi daripada mereka yang lebih muda, lho. Hal ini disebabkan terjadinya pembesaran kelenjar prostat pada laki-laki dewasa, yang sanggup menghambat susukan kemih dan menghambat mengalirnya urin yang dipenuhi oleh bakteri. Bakteri tersebut apabila tidak segera dikeluarkan oleh badan sanggup menginfeksi susukan kemih pria.


Jika dibiarkan, basil sanggup menginfeksi organ-organ kemih lain, menyerupai ginjal, kandung kemih, uretra, dan ureter. Dan ketika basil tersebut mencapai kelenjar prostat, ia akan merusak sperma. Hal ini sanggup memengaruhi jumlah dan motilitas sperma yang berakibat pada menurunnya kesuburan pria. Pada beberapa kasus, basil yang telah menyebar cukup luas bahkan sanggup menginfeksi t3st1s, epididimis, dan pecahan reproduksi laki-laki lainnya. Jadi, jangan menganggap remeh penyakit ini, ya.


Menyembuhkan infeksi saluran kencing pria, sulitkah?


Sebenarnya, mengatasi abuh susukan kencing pada laki-laki cukup mudah, lho. Dokter biasanya akan meresepkan antibiotik untuk Anda konsumsi selama 3 sampai 5 hari. Usahakan untuk meminumnya sampai habis dan teratur. Antibiotik sanggup memerangi basil yang menginfeksi susukan kemih. Dengan demikian kesuburan laki-laki sanggup dikembalikan sepenuhnya.


Namun apabila anda menghentikan konsumsi antibiotik di tengah pengobatan, basil akan membentuk pertahanan terhadap antibiotik. Jika sudah demikian, penyakit malah akan lebih sulit untuk disembuhkan.


Pada beberapa kasus, anda mungkin merasa kondisi tak kunjung membaik sehabis mengonsumsi antibiotik selama 3 hari. Sebaiknya segera konsultasikan kondisi ini dengan dokter, ya. Karena sanggup saja ada abuh yang anda alami lebih kompleks dan membutuhkan penanganan yang lebih serius.


Mencegah abuh susukan kencing


Mencegah lebih baik daripada menyembuhkan. Yuk, simak langkah-langkah yang sanggup dilakukan untuk mencegah abuh susukan kencing.



  • Jangan menahan kencing

  • Jaga kebersihan dan kelembapan area kemaluan

  • Konsumsi air putih yang cukup. Minimal 8 gelas sehari

  • Bersihkan kemaluan dari depan ke belakang sehabis buang air kecil atau besar.


Semoga bermanfaat!


 


Baca juga:



Jaga kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk diskusikan permasalahan kesehatan Anda. GRATIS! Download aplikasi Go Dok, di sini.


YS/JJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm